Ribuan Masyarakat Hadir, TKP Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP Rohil Dipindahkan

Rabu,09 Oktober 2019 | 16:25:27 WIB
Ribuan Masyarakat Hadir, TKP Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP Rohil Dipindahkan
Ket Foto : Rekonstruksi pembunuhan dan pemerkosaan siswi kelas III SMP terpaksa dipindahkan ke Mapolres Rohil, Rabu (9/10/19) siang.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Rekonstruksi pembunuhan dan pemerkosaan siswi kelas III SMP terpaksa dipindahkan ke Mapolres Rohil, Rabu (9/10/19) siang.

Pemindahan rekonstruksi dari tempat kejadian perkara (TKP) ke Mapolres Rohil dikarenakan ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan cara Haris Fadilah Rangkuti dan Handika Yuda Pratama melakukan pembunuhan dan pemerkosaan korban Triani Pratiwi.

Dari pantauan awak media, terlihat orang tua korban Poniati (43) dan ribuan masyarakat Kecamatan Tanah Putih hadir ditempat kejadian perkara untuk melihat rekonstruksi yang dilakukan polres rohil. 

Melihat begitu banyaknya masyarakat. Kasatreskrim, Jaksa dan kuasa hukum tersangka sepakat untuk tidak melanjutkan rekonstruksi di TPK. 

Sebelumnya sudah sempat dilakukan beberapa agenda rekonstruksi di bengkel tempat dua tersangka bekerja. Ketika dua tersangka berencana mau memperkosa dan membunuh korban. 

Namun, ketika mau dilakukan rekonstruksi di tempat tersangka melakukan pemerkosa dan pembunuhan, ribuan masyarakat sudah hadir memenuhi TKP. Akhirnya, rekonstruksi dipindahkan ke Mapolres Rohil.

Kapolres Rohil Akbp. Muhammad Mustofa SH.Sik.MH melalui kasatreskrim Farris Nur Sanjaya SH.Sik.MH mengatakan, ya rekonstruksi terpaksa kita pindahkan ke Mapolres Rohil. 

"Kita melihat ada ribuan masyarakat yang hadir di TKP. Kita takut kalau kita lakukan rekonstruksi di tempat kejadian perkara, keamanan tersangka tidak terjamin," ujarnya. 

Untuk menggatasi itu semua, atas kesepakatan jaksa dan kuasa hukum terdakwa kita l, rekonstruksi dilanjutkan di Mapolres Rohil.

Pada rekonstruksi yang dilakukan, setidaknya, ada 45 adegan yang akan dilakukan dua tersangka dari awal perencanaan sampai korban membunuh dan menjual hp korban.

Data yang dihimpun, bahw Fadilah Rangkuti (19) dan Handika Yuda Pratama, warga Simpang 4 Sekeladi rt 02 rw 03 Kepenghuluan Sekeladi Hilir Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau.

Diduga tersangka merupakan pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap Siswi Kelas IIl SMP, Triani Pratiwi (14), pada Jumat (20/9/19) yang lalu. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS