Tingkatkan Layanan IndiHome Fiber, Telkom Berencana Pasang Fiber Optik di Tembilahan

Tingkatkan Layanan IndiHome Fiber, Telkom Berencana Pasang Fiber Optik di Tembilahan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan IndiHome Fiber yang merupakan solusi layanan digital home berupa internet kecepatan tinggi, TV interaktif dan gratis panggilan lokal dan interlokal dari telepon rumah selam 1000 menit/bulan, PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Tbk.  melakukan perluasan pemasangan jaringan fiber optik di Indragiri Hilir.
 
Di kawasan Tembilahan yang juga akan dilakukan pemasangan jaringan fiber optik oleh PT. Telekomunikasi Indonesia -Unit Pelayanan dan Perbaikan Tembilahan.
 
Hal Ini diungkapkan oleh Supervisor PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Tbk.-Unit Pelayanan dan Perbaikan Tembilahan, Mawardi, saat ditemui diruangannya, Rabu (20/1/2016) siang.
 
“Pemasangan jaringan fiber optik akan segera kita lakukan, mungkin dalam 1 atau 2 bulan lagi, tapi untuk tahap awal ini kita hanya dalam kawasan Tembilahan saja, belum menjamah daerah-daerah lainnya di Inhil. Saat ini, kami sedang dalam proses pengujian dengan vendor. Kalau sudah selesai barulah kita lakukan pemasangan. Bagi pelanggan IndiHome yang masih menggunakan kabel jaringan fiber tembaga, nantinya akan langsung kami ganti dengan yang optik tanpa ada biaya tambahan”, ujarnya.
 
Mawardi juga menjelaskan bahwa selama ini jaringan fiber yang tersedia menggunakan kabel tembaga yang relatif lambat jika dibandingkan dengan menggunakan kabel optik. “Dengan fiber optik, koneksi internet dapat lebih cepat, kecepatannya dapat mencapai 1000 Mbps. Selain itu, jaringan fiber dapat menghasilkan koneksi yang lebih stabil dan tidak terganggu oleh gelombang elektromagnetik serta lebih aman dari serangan petir”, tutupnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index