Pertama di Pelalawan, HM Harris Luncurkan Pakan Ternak Berbasis Limbah Sawit

Pertama di Pelalawan, HM Harris Luncurkan Pakan Ternak Berbasis Limbah Sawit

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pertama di Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris bersama Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Dr.Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng, Jumat (11 Oktober 2019) resmi meluncurkan pakan ternak berbasis Limbah Kelapa Sawit ke pasar saprodi peternakan di Provinsi Riau.

Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Dr.Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng,  bersama Bapati Pelalawan HM Harris didampingi Ir.HM.Syahrul Syarif M.Si mengungkapkan bahwa pakan ternak sapi tersebut merupakan hasil inovasi teknologi yang dikembangkan BPPT dan diproduksi Kelompok Peternak Karya Lestari Kec. Kerumutan. 

"Pada peluncuran perdana tersebut telah dikirim sebanyak 2 ton pakan ternak ke kios penjualan pakan ternak di Kab. Pelalawan dan daerah lain di Provinsi Riau," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, HM Harris , mengaku optimis pakan ternak berbasis limbah sawit dengan merek dagang LESTARI FEED ini dapat diterima pasar.

"Saya optimis  pakan ternak berbasis limbah sawit diterima pasar. Disamping harga relatif lebih murah, pakan ini memiliki kandungan gisi yang tinggi dan dapat meningkatkan pertambahan daging sapi ternak secara signifikan.  Ini dua kali l3bih hebat dari pakan biasa yang dipergunakan peternak," imbuhnya. 

??????Pada kesempatan ini, bupati juga mnengajak perusahaan sawit untuk dapat  menjalin kemitraan antara kelompok peternak penghasil pakan tersebut dengan Pabrik Kelapa Sawit yang limbahnya djpergunakan sebagai bahan dasar pakan ternak tersebut.

"Dengan adanya kerjasama ini, kelansungan pakan ternak sapi akan tetap terjaga,"tutupnya.

Turut hadir pada acara yang berlangsung di lokasi pengolahan pakan ternak Desa Beringin Makmur Kec. Kerumutan antara lain Anggota DPRD Pelalawan Imustiar, SIP, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehata Hewan Provinsi Riau, Kepala Bappeda Kab. Pelalawan, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Pelalawan dan Kepala OPD terkait lainnya, Camat Kerumutan dan Kepala Desa, Ketua Kelompok Tani Karya Lestari Beni Menggolo dan para pimpinan perusahaan pabrik kelapa sawit di Pelalawan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index