Tonton Video Penusukan Wiranto, Ruhut Sitompul: Sama Sadisnya dengan Pernyataan Hanum Rais

Tonton Video Penusukan Wiranto, Ruhut Sitompul: Sama Sadisnya dengan Pernyataan Hanum Rais
Ruhut Sitompul

RIAUSKY.COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menilai cara yang digunakan pelaku dalam menusuk Menko Polhukam Wiranto sadis.

Ruhut mengaku telah melihat video yang merekam aksi pelaku melukai Wiranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019).

Selain itu, Ruhut menyoroti kicauan putri politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hanum Salsabiela Rais yang dinilai sama sadisnya dengan aksi penusukan terhadap Wiranto.

"Melihat sadisnya cara teroris menusuk Pak Wiranto dari shooting camera dilihat depan, pernyataan Hanum Rais sama sadisnya jadi polisi harus tegas tangkap yang bersangkutan segera MERDEKA," ujar Ruhut lewat akun Twitter @ruhutsitompul dikutip AKURAT.CO, Jumat (11/10/2019).

Sebelumnya, seorang warga bernama Jalaludin melaporkan akun Twitter milik Hanum Rais @hanumrais ke Polda Metro Jaya. Hanum dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dan berita bohong dalam kasus penusukan Wiranto. Laporan itu tertuang dengan nomor LP/6558/X/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus 11 Oktober 2019.

Hanum Rais membuat kicauan kontroversial di tengah kabar Menko Polhukam ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Meski begitu, Hanum tidak menjelaskan secara rinci tweet yang dibuat ditujukan untuk siapa.

“Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper, Karena tidak bakal dipakai lagi. Play victim, mudah dibaca sebagai plot. Diatas berbagai opini yang beredar terkait berita hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framming yang selama ini terjadi,” tulis Hanum di Twitter.

Namun tweet tersebut kemudian terhapus. Hanum pun mengunggah kembali screenshot kicauan yang terhapus.

Dalam keterangannya ia mengatakan "Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masyarakat. sekarang susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," kata dia. (R04)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index