Konsolidasi, IPPMKH Gelar Penyambutan Mahasiswa Baru 

Senin,14 Oktober 2019 | 16:48:48 WIB
Konsolidasi, IPPMKH Gelar Penyambutan  Mahasiswa Baru 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mahasiswa baru Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi dari berbagai universitas dan sekolah tinggi di Kota Pekanbaru datang ke Taman Budaya untuk mengikuti agenda penyambutan mahasiswa baru yang ditaja oleh Ikatan pemuda pelajar mahasiswa kuantan hilir (IPPMKH).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Harian Ikatan Keluarga Besar Baserah (IKBB) Aswandi SP. Msi yang mengangkat tema “Konsolidasi Mahasiswa Kuantan Hilir untuk masa depan” dengan berpesan agar Mahasiswa Kuantan Hilir yang ada di Pekanbaru tetap menjaga kekompakan dan silahturahim.

Aswandi juga mengapresiasi IPPMKH yang melakukan agenda tahunan ini secara rutin tentunya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wiriyanto Aswir selaku Ketua Umum Ikatan Pemuda Mahasiswa Kuansing Pekanbaru (IPMAKUSI Pekanbaru), Rian memandang Kuantan Hilir merupakan harus bangga dengan adanya organisasi IPPMKH yang selalu membuat agenda agenda untuk mahasiswa Kuantan Hilir.

Ia juga berpesan agar mahasiswa baru asal Kuantan Hilir jangan ragu-ragu untuk meminta arahan dari senior senior yang terlebih dahulu asudah ada berbuat di Pekanbaru, utamanya menjadi perekat organisasi, nanti adik adik KH juga dapat berproses di Ipmakusi sebagai rumah besar bagi pemuda Mahasiswa Kuansing di Pekanbaru.

“Kami dari IPPMKH mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, Afdhalu Vikra, kepada IKBB, kepada Ipmakusi Pekanbaru dan juga kehadiran senior serta Ketua Ikatan Mahasiswa Kuansing Unilak (IMKS), kami berharap pengurus IPPMKH kedepan juga lebih baik, karena penyambutan MABA ini adalah agenda terakhir dibawah kepengurusan saya," ungkap Apria Anugrah, Ketua umum IPPMKH.

Setelah Sambutan dan pembukaan, agenda dilanjutkan dengan Kuis berupa pertanyaan seputar budaya Kuantan Singingi,telrihat peserta sangat antusias mengikuti kuis ini.

Setelah Kuis agenda dilanjutkan dengan motivasi organisasi yang langsung diisi oleh Ketum Ipmakusi Pekanbaru dan selanjutnya agenda utama berupa motivasi dari Doni Apriyaldi selaku Kadispora Provinsi Riau asli putra Baserah.

Doni menyampaikan Anak kampung dari Kuantan Hilir harus berorganisasi, harus lincah dan harus solid, kedepannya daya saing sumber daya manusia kita harus meningkat, Doni juga mencontohkan seorang putri asal pulau beralo, yang berhasil mengikuti kegiatan kapal pemuda nusantara dan pertukaran pelajar antar negara dengan kemampuannya, selain wawasan dan juga skiil bahasa inggris aktif yang menjadi penunjangnya.

Agenda semakin semarak dengan adanya hiburan randai khas Kuantan Singingi yang ditampilkan langsung oleh grup randai Opera Kuantan yang juga diisi oleh senior Aktivis Kuansing ditambah pegiat seni yang rutin mengadakan randai randai Opera Kuantan Sendiri sudah hadir membawa langsung randai Kuantan di berbagai acara termasuk acara pemerintah provinsi Riau. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS