Jumpa Ketua Umum PKB, Prabowo : NU Hebat Selalu di Pihak yang Menang Pemilu

Selasa,15 Oktober 2019 | 02:24:09 WIB
Jumpa Ketua Umum PKB, Prabowo : NU Hebat Selalu di Pihak yang Menang Pemilu
Ket Foto : Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan unsur pimpinan Gerindra silaturahim ke Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan semua kekuatan di Indonesia harus bergabung untuk kepentingan rakyat. 

Hal itu diungkapkan Prabowo usai bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10).

Menurutnya, semua pihak harus menghindari perpecahan hanya karena perbedaan pandangan politik usai Pilpres 2019.

"Negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat. Jadi kita harus menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah ke fisik," ujar Prabowo dilaporkan cnn indonesia.

Prabowo menuturkan pertemuan dengan petinggi partai sangat penting. Ia menilai setiap pimpinan parpol perlu menjalin komunikasi yang baik bagi demokrasi.

Dia menambahkan demokrasi di Indonesia memang memerlukan kegiatan yang dinamis, misalnya pertarungan atau kompetisi untuk adu gagasan dan argumen.

"Tapi begitu pertarungan selesai, kita harus bertemu. Kita harus cari titik-titik persamaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo berkata sangat bahagia dan dekat dengan PKB. Ia berkata hubungannya dengan PKB dan NU tidak terpengaruh dengan pemilu setiap lima tahun sekali.

Bahkan, ia menyatakan NU hebat karena selalu berada di pihak yang menang dalam pemilu.

"Jadi kita senang, kita sejuk. Agama bagi kita sesuatu yang baik, semua agama kita hormati. Islam kita Islam yang rahmatan lil alamin," ujar Prabowo disambut tepuk tangan.

Di sisi lain, Prabowo mengaku sempat berdiskusi mengenai politik dan ekonomi dengan Cak Imin. Khusus politik, ia menyampaikan ada pihak yang hendak mencemarkan partai politik.

"Bagaimana ada sistem politik tanpa parpol, kan tidak mungkin. Karena itu, marilah kita di parpol bekerja lebih baik, lebih keras untuk konstituen kita," ujarnya. 

Pasca pertemuan itu, mantan Komandan Kopassus TNI AD ini menilai PKB memiliki peranan yang penting di Indonesia saat ini, yakni sebagai penyejuk dan perekat. Ia juga berharap Gerindra bisa menjadi partai nasionalis-religius atau sebaliknya.

"Dan saya berharap pertemuan ini lebih sering. Saya juga dengan partai-partai lain (bertemu) supaya kita benar-benar bersatu untuk rakyat kita," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengaku PKB memiliki kerjasama yang baik dengan Gerindra di parlemen. Ia juga mengaku berdiskusi dengan Prabowo mengenai pembangunan nasional, ekonomi, hingga politik nasional.

"Kita bersama Pak Prabowo juga berdasarkan pengalamannya yang panjang, kita ingin terus bekerja sama," ujar Cak Imin di DPP PKB, Jakarta.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS