Kicauan Jokowi Soal Bocoran Kabinetnya Jadi Pembicaraan: Saya Antusias Kalau-kalau Itu Benar

Kicauan Jokowi Soal Bocoran Kabinetnya Jadi Pembicaraan: Saya Antusias Kalau-kalau Itu Benar
Presiden Joko Widodo dan menteri-menterinya.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tak hanya publik yang kini dibuat penasaran dengan nama-nama calon pejabat yang akan duduk dalam kabinet Indonesia Kerja Jilid 2. 

Presiden Joko Widodo pun mengaku antusias mendapat bocoran nama-nama orang-orang yang akan akan menjadi jajarannya 5 tahun ke depan itu. 

Tapi dia mengingatkan, kalau dia sudah mempunyai nama-nama dan susunan kabinet kerjanya juga sudah rampung disusun. 

Kabinet itu, dikatakan Jokowi berasal dari seluruh kalangan, baik profesional, akademisi, birokrasi, santri, maupun polisi dan TNI.  

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran," sapa Jokowi  melalui akun Instagram pribadinya @jokowi, pada Kamis (17/10/2019) pagi ini.

Dalam penjelasannya, Jokowi mengaku susunan kabinet pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin sudah rampung dan itu akan diumumkan segera setelah dirinya dan Ma'ruf Amin dilantik. 

''Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya." ungkap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi juga meminta masyarakat untuk sabar menunggu nama-nama calon stafnya tersebut.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," jelasnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index