Permudah Warga, Dinas PUPR Rohul Bangun Jembatan di Desa Mahato

Permudah Warga, Dinas PUPR Rohul Bangun Jembatan di Desa Mahato
Pelaksanaan pembangunan Jembatan Sungai Titi Payung di Desa Mahato-Rohul yang sedang dikerjakan oleh rekanan dari CV Rokan Indah.

TAMBUSAI UTARA (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengangarkan  kegiatan pembangunan jembatan  di Sungai Titi Payung Kanan I Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara.

Jembatan yang dibangun sepanjang 20 meter dan lebar 7 meter untuk mempermudah warga dalam bertransportasi. Hingga pertengahan bulan Oktober 2019, progress jembatan yang dibangun oleh rekanan kontraktor dari CV Rokan Indah telah mencapai 65 persen.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM yang didampingi oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Wanner ST kepada Riausky.com,Jumat (18/10) terkait dengan dibangunnya jembatan untuk keperluan warga di Desa Mahato.

"Rekanan mesti mampu menyelesaikan pelaksanaan pembangunan jembatan di  Desa Mahato itu menjelang akhir Desember 2019 nanti." Tegas Anton menjelaskan.

Sementara itu, Wanner ST juga menambahkan, bahwa saat ini rekanan kontraktor dari CV Rokan Indah pada tahap pengerjaan pemasangan beton lantai jembatan. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Wanner ST juga mengingatkan, agar rekanan tetap bekerja sesuai besaran teknis (Bestek) dan kontrak kerja yang sudah ditetapkan.

Tim pengawas pekerjaan dilapangan juga diperingatkan untuk betul-betul melihat dari dekat pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan dengan pondasi tiang pancang dilapangan. Tidak dibenarkan pengawas hanya menerima laporan saja. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index