Jelang Pelantikan Presiden Jokowi, Tengku Zulkarnain: Masih Ada yang Minta Tolong Sama Jin?

Sabtu,19 Oktober 2019 | 20:51:57 WIB
Jelang Pelantikan Presiden Jokowi, Tengku Zulkarnain: Masih Ada yang Minta Tolong Sama Jin?
Ket Foto : Photo booth Presiden Joko Widodo | Twitter @ustadtengkuzul

RIAUSKY.COM - Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mencuat sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang paranormal melakukan ritual di Gedung DPR RI.

Berdasarkan video yang beredar, paranormal dikerahkan untuk persiapan pelantikan agar prosesnya berlangsung lancar. Di tengah perbincangan, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mempertanyakan masih adanya orang yang meminta tolong dengan jin melalui jasa dukun.

“Di satu negeri yang penduduk muslimnya besar sekali. Masih ada yang minta tolong sama Jin? Allah dikemanakan? Puluhan ribu manusia bersenjata apa masih kurang untuk menolong? Negeri dengan penduduk muslim yang sangat besar, Ulama tidak diberi panggung, orang yang dihina Allah malah diberi? Ampun,” sindir Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadtengkuzul dikutip dari AKURAT.CO, Sabtu (19/10/2019).

Sementara itu, pemerhati politik Faizal Assegaf juga ikut komentari keberadaan dukun di Gedung DPR RI. Dia yakin Istana tidak mungkin mengerahkan dukun untuk melancarkan prosesi pelantikan.

"Saya bahkan publik yang waras tidak yakin kalau yang bersangkutan disuruh oleh Presiden @jokowi. Ini kerjaan "operasi politik" barisan sakit hati untuk memberi kesan seolah Istana sangat panik sehingga harus pakai dukun untuk bertindak ngawur," demikian tulis @faizalassegaf di Twitter.

Lelaki tua itu bernama Ki Sabdo. Setelah berdoa di di depan pintu gedung Nusantara V, dia berdiri dan menjelaskan apa yang baru saja dilakukan. Menjawab pertanyaan yang dilontarkan orang yang merekam kegiatan itu, dia mengatakan sedang gladi bersih.

Kemarin, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono menegaskan tidak pernah mempersiapkan paranormal untuk persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Nggak ada, perencanaannya nggak itu ya," ujar Ma'ruf.

Mengenai kehadiran Ki Sabdo, dia belum tahu siapa yang mengundangnya ke kompleks Parlemen. 

"Justru itu kenapa harus dicari tahu kenapa dia ke sana," ujar Ma'ruf. (R01)

Sumber: Akurat.co


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS