Bersyukur Jokowi Terpilih Lagi, Wiranto: Pemerintah yang Baik Dengarkan Suara Rakyat, Bukan Suara Partai

Bersyukur Jokowi Terpilih Lagi, Wiranto: Pemerintah yang Baik Dengarkan Suara Rakyat, Bukan Suara Partai

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilantik besok untuk periode keduanya bersama Ma'ruf Amin. Menko Polhukam Wiranto mengaku bersyukur lantaran Jokowi kembali terpilih jadi presiden.

"Yang pasti kita bersyukur bahwa Pak Jokowi dipilih kembali karena selama saya mengawal Pak Presiden, tidak untuk membandingkan, tetapi Pak Jokowi benar-benar mendengarkan suara rakyat, mendengarkan harapan rakyat, keinginan rakyat," kata Wiranto di gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Wiranto lalu berbicara soal buktinya. Menurutnya, seringnya menggelar rapat terbatas merupakan bukti bahwa Jokowi mendengarkan keinginan rakyat.

"Buktinya apa? Buktinya setiap minggu itu ratas, rapat terbatas itu tidak bisa dihitung, artinya apa? Beliau sangat respons terhadap keinginan publik, sangat respons terhadap harapan publik dan langsung diselesaikan dalam suatu keputusan sidang kabinet," ujarnya seperti dikutip dari detikcom.

Karenanya, Wiranto menekankan pemerintah yang baik, yakni mendengarkan suara rakyat. Bukan mendengarkan suara partai ataupun kelompok tertentu.

"Yang penting adalah pemerintah yang baik adalah pemerintah yang responsif terhadap keinginan rakyat. Bukankah pemerintah dipilih rakyat, mewakili rakyat, mewakili pihak politik rakyat? Jadi yang didengarkan suara rakyat, bukan suara dirinya sendiri, bukan suara partai, bukan suara kelompok masyarakat tertentu," tuturnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index