25 Unit Rehab Rumah Layak Huni Segera Dibangun di Desa Rambah Tengah Hulu-Rohul

25 Unit Rehab Rumah Layak Huni Segera Dibangun di Desa Rambah Tengah Hulu-Rohul
Adis, Kepala Desa Rambah Tengah Hulu-Rokan Hulu 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Riau melaui Bantuan Bank Dunia, akan menggelontorkan bantuan untuk pelaksanaan kegiatan rehab rumah layak huni di Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Ada sebanyak 25 unit rehab rumah layak huni yang akan dilaksanakan di Desa Rumah Layak Huni. Saat ini, kepala keluarga dari 25 orang tersebut sedang mempersiapkan administrasi perbankan dalam rangka untuk menerima bantuan dari Pemerintah-Bank Dunia. 

Bantuan akan diberikan sebesar Rp 17.500.000. Warga yang menerima bantuan itu, juga diharuskan untuk ikut serta membantu dalam pembiayaan rehab rumah layak huni yang akan menjadi milik mereka sendiri.

Penjelasan itu disampaikan  Kepala Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Adis kepada Riausky.com,(19/10) terkait dengan adanya alokasi bantuan rehab rumah layak huni di Desa Rambah Tengah Hulu.

"Warga yang menerima bantuan itu mesti sudah ada rumah. Hanya saja, tidak layak dihuni dan dilakukan rehab. Pemerintah beri bantuan. Pemilik juga mesti ikut nyumbang. Itu aturannya." Papar Adis menerangkan.

Dijelaskan Adis yang juga dikenal dekat dengan masyarakat lapisan bawah, pelaksanaan kegiatan rehab rumah layak huni itu, diperkirakan akan dimulai pada akhir Oktober 2019 nanti.

Desa Rambah Tengah Hulu yang juga dikenal dengan sebutan Desa Pawan, merupakan salah satu desa dari sejumlah desa di Rokan Hulu yang mendapatkan bantuan rehab rumah layak huni tahun 2019. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index