Ikatan Alumni Gelar Final Bujang Dara Sonik Rohul 2019

Ikatan Alumni Gelar Final Bujang Dara Sonik Rohul 2019
GHEFIRA BIL QORY, Finalis Bujang Dara Sonik Rohul 2019 Asal SDN 002 Ujungbatu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Ikatan Alumni Bujang dan Dara Rokan Hulu, pada Minggu (20/10) menggelar final Bujang Dara Sonik Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019. Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang itu, digelar di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu.

Ada sekitar 50 orang anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti Finalis Bujang Dara Sonik Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019. Hasil final ini nantinya, akan dinobatkan sebagai Bujang Dara Sonik Kabupaten Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu Drs Yusmar M.Si, menanggapi adanya kegiatan Finalis Bujang dan Dara Sonik tahun 2019 yang digelar oleh Alumni Bujang dan Dara Rokan Hulu.

"Tempat pelaksanaan Finalis nya memang dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul. Tapi kegiatan itu, ditaja oleh Alumni Bujang dan Dara Rokan Hulu yang sudah terbentuk selama ini," Papar Yusmar M.Si menjelaskan.

Mantan Kabag Humas Pemda Rokan Hulu ini, menyambut baik pelaksanaan Finalis Bujang Dara Sonik tersebut, dalam rangka memberikan pembelajaran kepada peserta.

Salah seorang peserta yang ikut pada ajang Finalis Bujang Dara Sonik tersebut adalah Ghefira Bil Qory siswa SD Negeri 002 Kecamatan Ujungbatu.

Anak dari pasangan Ahlakisman Ramli S.Ag, M.Pdi dengan Asniatul Warda S.Pd, mengaku mengikuti ajang Finalis Bujang Dara Sonik, berdasarkan hasil penilaian juri. Sekaligus dalam rangka membentuk kepribadian dan mental. 

Siswa yang masih di kelas III SD ini, mengaku akan mengikuti petunjuk juri dalam melakukan penilaian. Sekaligus berdoa, agar menjadi pemenang. (R19)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index