Tak Terkejut Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Sandiaga: Beliau Luar Biasa

Tak Terkejut Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Sandiaga: Beliau Luar Biasa
Prabowo Subianto didampingi Sandiaga uno saat pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Kabar Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi Menteri Pertahanan periode 2019-2024. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Prabowo memang memiliki pengetahuan mumpuni di bidang pertahanan

"Pak Prabowo kader terbaik Gerindra. Beliau memiliki pengetahuan luar biasa mumpuni di bidang pertahanan," kata Sandiaga di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Karena itu, andai Prabowo benar ditunjuk jadi Menhan, ia yakin eks Danjen Kopassus itu bisa mengeksekusi program-program Presiden.

"Seandainya Gerindra diminta (Menhan), tentunya bisa membantu mengeksekusi program untuk menjaga keutuhan bangsa," ujarnya.

Namun Sandiaga enggan menjawab secara pasti saat ditanya kepastian kursi Menhan untuk Prabowo. Ia hanya menegaskan Gerindra telah menawarkan konsep-konsep kepada Jokowi untuk 2019-2024.

"Gerindra jika diajak dan setelah memberikan konsepsi mengenai pertahanan, keamanan, perekonomian, juga swasembada pangan, dan energi jika diminta oleh Pak Presiden, Pak Prabowo menyatakan bahwa Gerindra siap jadi bagian dari eksekutor konsepsi-konsepsi tersebut," tutur Sandiaga.

Baca juga: Ngabalin Perkuat Isu Prabowo Jadi Pembantu Jokowi

Mengenai isu Prabowo jadi Menhan dibantah oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan Prabowo tak pernah meminta jabatan Menhan atau lain-lainnya.

"Nggak ada, nggak ada. Jadi kalau ada berita-berita seperti itu, saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawari maupun meminta," ungkap Dasco.

Sayangnya, meski dibantah, Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin bersyukur bila isu itu benar menjadi nyata. 

Dia mengungkit pernyataan Prabowo yang siap membantu pemerintah andai diperlukan.

"Saya senang sekali dengan pernyataan Pak Prabowo kemarin bahwa untuk kepentingan bangsa dan negara beliau dan Gerindra mempersiapkan diri kalau diperlukan oileh pemerintah, oleh Pak Presiden Jokowi," kata Ngablin usai diskusi di Markas Besar Polri, Jakarta beberapa hari lalu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index