Sempat Hilang Saat Mendaki Gunung Marapi, Keponakan Wakil Gubernur Riau dan Tiga Rekannya Ditemukan Selamat

Sempat Hilang Saat Mendaki Gunung Marapi, Keponakan Wakil Gubernur Riau dan Tiga Rekannya Ditemukan Selamat
Tim Basarnas dan para pendaki saat turun ke Pos Marapi. IST 

RIAUSKY.COM - Sempat dinyatakan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Marapi, akhirnya empat orang pendaki asal Provinsi Riau ditemukan selamat.

Dikutip dari Harianhaluan.com, empat pendaki asal Provinsi Riau tersebut melakukan pendakian ke Gunung Marapi pada Jumat (18/10) malam dan dilaporkan terjebak badai di kawasan puncak pada hari Sabtu (19/10) sekitar jam 20.00 WIB.

Salah seorang pendaki yakninya Muhammad Satria Dwi Syahputra, diketahui merupakan keponakan dari Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Marwilis saat di konfirmasi Haluan membenarkan, ada empat orang pendaki yang terjebak angin badai saat melakukan pendakian ke Gunung Marapi pada Sabtu malam.

"Empat orang pendaki asal Provinsi Riau  melakukan pendakian pada hari Jum'at (18/10) malam. Saat berada di kawasan  puncak pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 22.00 WIB para pendaki terjebak badai di gunung Merapi," ujar Marwilis.

Dikatakan Marwilis, salah satu dari empat orang pendaki asal Riau tersebut merupakan keponakan dari Wakil Gubernur Provinsi Riau yakni Muhammad satria dwi syahputra dan tiga orang temannya yakni Rahmad taufik, Fajri setiawan dan Adithya Bayu Nugraha.

"Para pendaki telah berhasil ditemukan oleh Tim Basarnas 50 Kota dan Pokdarwis Koto Baru pada hari Minggu (20/10) sekitar pukul 09.00 WIB," ungkap Marwilis.

Marwilis juga mengatakan, para pendaki telah telah dibawa ke turun dan sampai di pos Marapi dengan selamat pada pukul 14.15. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index