Kocak! Sekolah Ini Wajibkan Siswanya Pakai Kardus di Kepala Agar Tak Menyontek Saat Ujian

Kocak! Sekolah Ini Wajibkan Siswanya Pakai Kardus di Kepala Agar Tak Menyontek Saat Ujian

RIAUSKY.COM - Sebuah sekolah di India meminta maaf ke publik setelah terungkapnya anak didik di sekolah itu dipaksa untuk mengenakan kotak di kepala mereka agar tidak menyontek.

Pejabat di Bhagat pre-University College di India, dilaporkan meminta siswa mengenakan kotak kardus berlubang agar mereka tidak bisa melihat kertas ujian orang lain, dikutip dari Daily Star, Senin (21/10/2019).

Seorang pejabat meminta maaf ketika membela latihan tersebut mengatakan bahwa mereka telah menguji coba ukuran tersebut dengan dasar eksperimental setelah mendengar sekolah lain melakukan hal yang sama.

MB Satish, seorang anggota staf di sekolah itu, mengatakan kepada BBC Hindi: "Tidak ada aspek wajib ... Anda dapat melihat di foto itu bahwa beberapa siswa tidak memakainya."

"Beberapa yang mengenakannya melepasnya setelah 15 menit, beberapa setelah 20, dan kami sendiri meminta mereka untuk melepaskannya setelah satu jam."

Seorang pejabat pendidikan dari daerah setempat mengatakan kepada kantor berita India IANS: "Sebuah pemberitahuan telah dikeluarkan ke sekolah untuk mencari penjelasan karena memaksa para siswanya untuk mengenakan kotak-kotak kardus saat mengambil bagian dalam ujian. (R02/Rakyatku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index