Tidak Dilantiknya Pimpinan dari Partai Golkar, Tidak Mempengaruhi Kinerja DPRD Rohul

Senin,21 Oktober 2019 | 11:46:02 WIB
Tidak Dilantiknya Pimpinan dari Partai Golkar, Tidak Mempengaruhi Kinerja DPRD Rohul
Ket Foto : Anggota DPRD Rohul, Mulyadi Siregar.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sudah hampir dua pekan Pimpinan DPRD Rokan Hulu dilantik. Posisi Ketua DPRD Rokan Hulu priode 2019-2024 saat ini dipegang oleh Novliwanda Ade Putra ST dari Partai Gerindra. 

Sementara untuk posisi pimpinan Wakil Ketua,  dipercayakan kepada Ardi Candra dari PDI-Perjuangan dan Sahril Topan ST dari Partai Amanat Perjuangan.

Ada satu Partai Politik yang berhak menduduki posisi unsur pimpinan di DPRD Rokan Hulu, yaitu Partai Golkar. Berdasarkan aturan dan jumlah perolehan kursi di DPRD Rokan Hulu. Nono Patria Pratama SE  digadang-gadangkan untuk menduduki posisi Wakil Ketua.

Hanya saja, Partai Golkar belum satu suara dalam menempatkan kadernya di kursi Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu. Sehingga pada pelantikan Ketua DPRD Rokan Hulu 2019-2024 beberapa waktu lalu, Tidak ada kader Partai Golkar Rokan Hulu yang dilantik menjadi unsur Pimpinan di DPRD Rokan Hulu.

Belum dilantiknya hingga saat ini, Senin (20/10) Pimpinan DPRD Rokan Hulu dari Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu, sama sekali tidak akan mempengaruhi terhadap kinerja Anggota DPRD Rokan Hulu sekaligus dalam pembentukan alat kelengkapan dewan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Anggota DPRD Rokan Hulu Mulyadi Siregar kepada Riausky.com,  Minggu (20/10) terkait dengan belum adanya pelantikan unsur Pimpinan DPRD Rokan Hulu dari Partai Golkar hingga saat ini.

"Proses pekerjaan dan tahapan kinerja di DPRD Rokan Hulu terus berjalan. Besok  juga akan dilakukan paripurna di DPRD Rohul.Belum adanya kader Partai Golkar yang duduk di kursi pimpinan, tidak mempengaruhi kinerja di DPRD Rokan Hulu." Papar Mulyadi Siregar, anak jati diri dari Desa Menaming.

Dipaparkan Mulyadi yang saat ini dipercayakan duduk di Komisi III DPRD Rokan Hulu, Para Pimpinan DPRD Rokan Hulu yang sudah dilantik saat ini terus melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu Sari Antoni,dinilai merupakan langkah yang bijak dalam menempatkan kader Partai Golkar Rokan Hulu untuk mengisi posisi pada alat kelengkapan dewan.

Terkait kapan Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu dari Partai Golkar akan dilantik, Mulyadi Siregar mengungkapkan, bahwa hal itu berdasarkan  hasil kesepakatan intern Partai Golkar. Siapa kader yang akan mereka percayakan. Tentu saja hal itu perlu proses. Baik itu di intern Partai Golkar dan di DPRD Rokan Hulu. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS