Waka Polres Rohil Pimpin Upacara Operasi Zebra 2019

Waka Polres Rohil Pimpin Upacara Operasi Zebra 2019

BAGANSIAPIAPI ( RIAUSKY.COM) -  Waka Polres Rohil Kompol. James l.S.Rajagukguk Sik MH pimpin upacara operasi zebra 2019,  Rabu (23/10/19) pagi.

Upacara operasi zebra yang dilakukan dimapolres rohil dihadiri oleh wakil bupati Drs. Jamalludin, kejari rohil Goas Wicaksono SH MH, PN rohil Bayu Soho Raharjo SH MH, Dandim 0321 Mayor Inf. Suwarno, Dishub Rahmatul Jamri Sos, para kabag, para kasat dan beberapa personil polres rohil.

Dalam amanahnya James mengatakan bahwa apel gelar pasukan pada hari ini, merupakan dalam rangka mengawali  pelaksaan operasi zebra  tahun 2019 yang akan dilaksanakan  mulai tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019 di seluruh Polda.

Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polda Riau dalam pelaksanam kegiatan operasi zebra muara takus 2019, tujuanya agar berjalan dengan optimal dapat  berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran  yang telah ditetapkan," kata mantan Kapolsek Bangko.

Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upacaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas  dengan memperdayakan seluruh Stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang Komprehensif  dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah  daerah dalam membina dan memelihara Kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan  langkah  yang dapat menunjang  pelaksanaan tugas.

"Dalam operasi zebra 2019 ini, ada beberapa prioritas pelanggaran  yang menjadi sasaran  operasi kerena berpotensi  yang menyebabkan terjadinya laka lantas diantaranya : 
1. Pengemudi  Mengunakan Handhone
2.Pengemudi Melawan Harus
3.Pegemudi Sepeda Motor Yang Melebihan Satu Orang
4.Pengemudi Dibawah Umur
5.Tidak Mengunakan Helm
6.Pengemudi Kendraan Penguna Narkoba
7.Pengemudi Berkecepatan Tinggi
8.Penegakan Hukum Terhadap  Adminitrasi Kendraan Dan Administrasi Pengemudi.
Terhadap pengemudi yang melanggar ketentuan tersebut akan tindak nanti," ungkap Waka Polres. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index