Namanya Tak Masuk Kabinet Jokowi, Yusril Cuma Bisa Bilang Begini

Namanya Tak Masuk Kabinet Jokowi, Yusril Cuma Bisa Bilang Begini
Yusril Ihza Mahendra

RIAUSKY.COM - Hari ini, Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma’ruf Amin sudah mengumumkan kabinetnya. Namun Nama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang awalnya gencar akan masuk sebagai salah satu menteri pun tak ada di dalamnya.

Menanggapi itu, Yusril mengucapkan selamat bekerja kepada Jokowi dam Ma’ruf Amin serta para menteri Kabinet Indonesia Maju yang telah dipilih oleh presiden.

Yusril juga menuturkan, tugasnya sebagai penasihat hukum capres-cawapres juga sudah selesai. Karena itu, ia akan tetap menjadi advokat profesional sesuai sumpah jabatan advokat.

“Jadi menjadi advokat adalah profesi yang selama ini saya tekuni. Karena inilah ladang tempat saya mengabdi kepada negara dan bangsa,” ujar Yusril di Jakarta, Rabu (23/10) seperti dilansir dari Jawapos.com.

Ia juga berharap, dalam Kabinet Indonesia Maju yang telah dibentuk presiden, pembangunan norma hukum akan menempuh jalan yang benar. Demikian juga dengan penegakan hukum.

Karena, salah satu agenda penting bangsa Indonesia ke depan, adalah pembenahan masalah hukum. Sebab, dibutuhka adanya norma hukum yang adil, rasional, sistematik dan harmoni satu sama lainnya.

“Jangan sampai terjadi tabrakan antarnorma hukum. Kepastian hukum harus terjamin dengan penegakan yang konsisten,” paparnya.

Namun, Yusril mengatakan akan tetap membantu pemerintah jika dibutuhkan, meski dirinya berada di luar pemerintahan.

“Saya tetap akan menjaga hubungan baik dengan pemerintah dan berharap Pemerintahan Joko Widodo periode kedua akan sukses membawa bangsa dan negara menuju kejayaan,” pungkasnya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index