Chevron Resmikan Pemakaian 4 Jembatan di Rantau Kopar

Chevron Resmikan Pemakaian 4 Jembatan di Rantau Kopar
Peresmian beroperasinya jembatan oleh manajemen PT CPI di Rantau Kopar, Rokan Hilir. sumber foto: antarariau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan SKK Migas  meresmikan pemakaian  empat unit jembatan di Rantau Kopar, Rokan Hilir.

Penyerahan dan beroperasinya empat jembatan tersebut dilakukan  General Manager Corporate Affair Assets PT Chevron pacifiC Indonesia (CPI), Sukamto Thamrin disaksikan Camat Rantau Kopar Samsuri dan tokoh masyarakat setempat.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Chevron Pacific Indonesia, karena terus terang jembatan ini sangat penting bagi masyarakat," kata Camat Rantau Kopar Samsuri melalui pernyataannya, Rabu.

Camat menyatakan selain jembatan itu banyak lagi bantuan lain yang telah diberikan perusahaan untuk masyarakat.

" Sekali lagi, terima kasih atas kepedulian Chevron kepada kami," ujarnya dilansir dari antara.

Peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Rantau Kopar Samsuri, General Manager Corporate Affair Assets Sukamto Tamrin serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Rantau Kopar.

Dua jembatan yang baru dibangun itu menghubungkan Jalan Samin Cukin dan Jalan Dr. Sutomo ke jalan utama lintas Bangko – Bekasap di kepenghuluan Rantau Kopar. 

Satu jembatan yang diperbaiki, menghubungkan Gang Syukur Saleh ke jalan Utama lintas Bangko – Bekasap di Kepenghuluan Rantau Kopar. Sedangkan satu jembatan yang diperbaiki lainnya terletak di Jalan Delaila, kepenghuluan Bagan Cempedak.

General Manager Corporate Affair Asset PT CPI Sukamto Tamrin, menjelaskan dari empat jembatan yang diserahterimakan, dua unit jembatan merupakan hasil konstruksi baru, sedangkan dua unit lainnya merupakan jembatan bantuan PT CPI sebelumnya yang direkondisi agar dapat dimanfaatkan publik lebih baik lagi.

"Pembangunan jembatan ini merupakan wujud kepedulian dan sumbangsih PT CPI kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. Karenanya mari kita jaga fasilitas umum ini dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi batas kapasitas maksimum beban di jembatan sebesar dua ton dan ketinggian kendaraan maksimum 2,2 meter," kata Sukamto Tamrin.

Selain penyerahan bantuan jembatan di atas, bantuan PT CPI lainnya yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Rantau Kopar adalah normalisasi kanal sepanjang 15 kilometer di sisi jalan utama Bekasap - Bangko mulai dari stasiun pengumpul (Gathering Station) Petani sampai Sungai Rangau.

"Kanal ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran hujan dan mencegah banjir ke lahan masyarakat," sebut Sukamto.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index