Sebut Alur Kehidupan Itu Misteri, Gede Pasek Cerita Kisah Jokowi-Prabowo: Bersatu, Bertarung dan Kini Bersatu Lagi

Sebut Alur Kehidupan Itu Misteri, Gede Pasek Cerita Kisah Jokowi-Prabowo: Bersatu, Bertarung dan Kini Bersatu Lagi

RIAUSKY.COM - Mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Gede Pasek Suardika menanggapi pengangkatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo. 

Pasek menilai, kisah antara Jokowi dengan Prabowo di dunia perpolitikan Indonesia sangat menarik. 

Awalnya, Prabowo mengusung Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun kemudian, dalam perjalanannya, Jokowi justru menjadi rival politik Prabowo pada Pilpres 2014 lalu. Jokowi memutuskan meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta dan digantikan oleh wakilnya Ahok. 

Jokowi memutuskan maju sebagai Calon Presiden bersama Wakilnya Jusuf Kalla. Keduanya diusung oleh PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI. Hasilnya, pasangan Jokowi-Kalla berhasil mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. 

"Alur kehidupan itu misteri. Kisah @jokowi dengan @prabowo sangat menarik. Awalnya Prabowo usung Jokowi, kemudian mereka berdua jadi rivalitas keras," kata Pasek di twitter. 

Pada Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo bertarung lagi. Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin. Sedangkan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno. Hasilnya, Jokowi kembali berhasil mengalahkan orang yang pernah mengusungnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni Prabowo Subianto. 

Namun, keadaan kini semakin terbalik. Kini, giliran Jokowi megangkat Prabowo sebagai Menteri untuk membantunya di Kabinet Indonesia Maju. Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan yang sebelumnya dijabat oleh Ryamizard Ryacudu. 

Pasek belum bisa memprediksi, bagaiman kelanjutan kisah Jokowi dengan Prabowo selanjutnya, khususnya dalam satu periode 5 tahun mendatang.  

"Sekarang Jokowi mengangkat Prabowo. Mereka pun bersatu berjuang bersama. Entah 5 tahun lagi bagaimana kisah mereka. #Politikindonesia," ujar Pasek.  (R02)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index