Waspada! BBKSDA Riau Terima Laporan Kemunculan Harimau Sumatera di Taman Nasional Zamrud

Waspada! BBKSDA Riau Terima Laporan Kemunculan Harimau Sumatera di Taman Nasional Zamrud
Harimau Sumatra. Foto dok jawapos.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Harimau Sumatera liar muncul di sekitaran Taman Nasional (TN) Zamrud, Riau. Kemunculannya harimau itu membuat heboh pekerja di sekitaran kawasan Zamrud.

"Bebarapa hari ini BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) Riau menerima laporan adanya kemunculan harimau Sumatera di Taman Nasional Zamrud," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono kepada wartawan, Minggu (3/11/2019).

Haryono menjelaskan sudah dua kali mendapatkan laporan kemunculan harimau. Kemunculan pertama pada 25 Oktober 2019, kemunculan kedua pada 1 November.

"Harimau itu muncul kembali di lokasi yang sama. Dia ada di Km 23 yang ada di Taman Nasional Zamrud," katanya seperti dikutip dari Detikcom.

Atas kemunculan harimau ini, Haryono menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Operasi Bersama (BOB). Ia mengimbau agar masyarakat tenang dan tidak panik.

"Secara umum kita berharap agar masyarakat tenang, jangan panik, dan tidak mengambil langkah-langkah yang merugikan kelestarian satwa harimau ini," katanya.

Haryono juga mengatakan pihaknya akan segera memasang tanda-tanda yang kemungkinan telah dilintasi harimau. Ia juga akan melakukan operasi pencarian harimau itu.

"Kita juga akan melakukan operasi sapu jerat di lokasi," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index