Bertemu Gubri, BKKBN Minta Dukungan Pemprov Riau

Bertemu Gubri, BKKBN Minta Dukungan Pemprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kedatangan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo di Kantor Gubernur Riau, Rabu (6/11/2019).

Gubri mengatakan, bahwa kunjungan Kepala BKKBN tersebut untuk membahas mengenai sinergitas dalam pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga sejahtera di Riau.

Di mana, tolak ukur kesuksesan program ini sendiri akan dilihat dari menurunnya laju pertumbuhan penduduk serta menurunnya angka kematian ibu dan bayi.

"Kepala BKKBN ini merupakan mantan Bupati Kulon Progo yang dinilai berhasil melakukan pengendalian penduduk. Makanya beliau ditunjuk oleh Presiden untuk jadi Kepala BKKBN. Jadi intinya beliau minta dukungan kita (Pemprov Riau, red) untuk membantu menyukseskan masalah kependudukan dan keluarga berencana (KB)," kata Gubri.

Adapun salah satu solusi untuk menyukseskan program ini sendiri, kata Gubri, diantaranya dengan cara mengedukasi generasi milenial tentang pentingnya keluarga berencana dan kesehatan reproduksi. Agar nantinya para generasi milenial ini menjadi paham dan menjadi generasi terencana.

"Kita harus bisa memberikan pengetahuan kepada anak milenial supaya jangan menikah muda. Kalau bisa tahan dulu, kalau pun sudah menikah jarak melahirkannya kasih jarak. Ini dalam rangka mensejahterakan penduduk melalui program KB," tuturnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index