Sindir NasDem yang Kerap Bicara Pilpres 2024, PDIP: Kerja Dulu, Belanda Masih Jauh...

Senin,11 November 2019 | 10:34:30 WIB
Sindir NasDem yang Kerap Bicara Pilpres 2024, PDIP: Kerja Dulu, Belanda Masih Jauh...
Ket Foto : Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira

RIAUSKY.COM - Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan terang-terangan soal partainya yang mengincar nama sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang merupakan kader PDIP, untuk diusung sebagai capres 2024. PDIP pun mempertanyakan keinginan NasDem itu.

"Masak kabinet baru dilantik dan baru akan bekerja kok syahwatnya sudah ke 2024?" kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Minggu (10/11/2019).

Djarot mengatakan sebaiknya saat ini semua pihak fokus membangun soliditas di pemerintahan. Dia juga berharap parpol yang tergabung di koalisi pemerintah, termasuk NasDem, fokus membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin mewujudkan Indonesia Maju.

"Lebih baik fokus untuk membangun soliditas dan chemistry antar kementerian dan kerja keras membantu Presiden mewujudkan Indonesia maju," ucapnya.

Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira juga mengatakan Pilpres 2024 masih jauh. Dia berharap saat ini semua pihak fokus bekerja menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Belanda masih jauh. Kerja dulu, sukseskan pemerintahan Jokowi, jaga kepercayaan rakyat yang diberikan melalui parpol pendukung Jokowi," ucap Andreas.

Dia mengatakan rakyat bosan dengan partai ataupun politisi yang hanya berpikir dan bekerja untuk merebut kekuasaan saat Pemilu. Menurutnya, orang-orang seperti itu hanya berorientasi pada kekuasaan.

"Bosan rakyat melihat partai atau politisi yang hanya berpikir dan bekerja untuk kekuasaan dari satu Pemilu ke Pemilu yang lain, hanya berorientasi kepada kekuasaan," tuturnya.

Sebelumnya, Zulfan Lindan bicara tentang Ketum NasDem Surya Paloh yang tak ingin maju sebagai capres meski diusulkan oleh DPW NasDem. Menurutnya, NasDem malah melirik sejumlah tokoh yang saat ini menjadi kepala daerah untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Zulfan blak-blakan menyebut NasDem mengincar empat nama itu. Zulfan mengatakan partainya akan membuat konvensi dan dimungkinkan akan mencalonkan nama-nama tersebut.

"Empat gubernur. Itu paling tepat. NasDem mengincar empat gubernur untuk menjadi capres nanti," ungkap Zulfan. (R02)

Sumber: Detik.com

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS