Wisata Pulau Tilan Merupakan Aset PAD Rohil

Wisata Pulau Tilan Merupakan  Aset PAD Rohil
Bupati Rohil bersama rombongan saat mengunjungi Pulau Tilan

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rohil H. Suyatno AMp, didampingi Wakil Bupati Rohil, Drs. H. Jamiluddin, menghadiri Festival Pulau Tilan, sekaligus melouncing secara resmi Camping Ground Tilan Island, Ahad (13/10/2019) di Pulau Tilan, Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih.

Selain Bupati, turut hadir juga Ketua GenPi Rohil Jhony Carles BBA MBA beserta jajarannya, Camat Tanah Putih Ramlan SSos, perwakilan Pertamina Hulu Energi ( PHE ) Siak Kurniawan Adi Cahyono alias Gayuh selaku Field Relations & CID-CSR, para Forkopinda Rohil, Penghulu Rantau Bais Yusri Kandar ST, para Kepala Dinas, para Kabid, tokoh masyarakat Riau asal Rantau Bais H. Bistamam, Ninik Mamak, tokoh pemuda, perwakilan organisasi IPK, dan lapisan masyarakat lainnya.

Datuk Penghulu Rantau Bais, Yusri Kandar ST mengatakan, bahwa Festival Pulau Tilan ke-6 ini terlaksana tidak terlepas adanya dukungan dari GenPi Rohil, PHE Siak, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Dinas Pariwisata Rohil, dan beberapa pihak lainnya. 

"Sehingga dengan dukungan itu, kita bisa membuat bermacam perlombaan pada acara Festival Pulau Tilan ini. Diantaranya, lomba panah, lomba memancing, lomba motor cross dan lain sebagainya," terang Yusri Kandar.

Sesuai apa yang disampaikan masyarakat kepadanya, dia berharap kepada Pemkab Rohil kedepan bisa lebih memberikan perhatian untuk menjadikan Pulau Tilan bisa jauh diminati lapisan masyarakat kedepannya. 

"Tentunya dengan banyak berbagai ivent permainan di Pulau Tilan ini, maka tidak menutup kemungkinan Pulau Tilan ini lebih banyak diminati masyarakat, baik itu masyarakat luar daerah maupun masyarakat yang ada diseluruh Kabupaten Rohil ini," paparnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Rohil H. Suyatno AMp mengatakan, bahwa untuk kemajuan Pulau Tilan, dia telah membicarakan itu kepada beberapa tokoh dan dinas terkait. Salah satunya akan membuat jembatan penyebrangan, memperbaiki akses jalan, membangun tempat ibadah, kolam renang, kolam memancing ikan dan lain sebagainya. "Saya tadi juga telah menghubungi Suwandi SSos selaku Dinas Lingungan Hidup ( DLH ) untuk menanam 200 pohon dipinggir sungai Pulau Tilan ini," kata Suyatno. 

Menurutnya, dengan ditanamnya pohon dipinggir sungai Pulau Tilan itu, selain bisa mewaspada tidak terjadi abrasi, tapi bisa juga memperindah Pulau Tilan tersebut. "Selain itu, dalam waktu dekat kita akan turunkan Konsultan untuk bisa mengkaji biaya dan mengkaji pembangunan fasilitas yang akan dibangun," terang Suyatno.

Pada intinya, lanjut Suyatno, Pulau Tilan kedepan harus masuk dalam ikon wisata tingkat Kabupaten Rohil. "Saya mengucapkan terimakasih kepada GenPi Rohil, PHE Siak dan pihak lainnya, karena telah mau berbuat dan berbagi untuk kemajuan Pulau Tilan ini. Kedepan mari kita bersinergi membangun Pulau Tilan ini, agar nanti masyarakat pedagang bisa terbantu, dan bisa juga membantu PAD Kabupaten Rohil," pungkas Suyatno.

Setelah mendampingi istri dari Wakil Bupati menggunting pita Camping Ground Tilan Island. Selanjutnya Bupati Rohil H. Suyatno AMp didampingi Wakil Bupati Drs H. Jamiluddin membuka secara resmi perlombaan motor cross. (Advertorial Pemkab Rohil)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index