Wakil Bupati Rohil Bersama Pertamina RU II Taburkan 10.000 Ekor Bibit Ikan ke Sungai Rokan

Wakil Bupati Rohil Bersama Pertamina RU II Taburkan 10.000 Ekor Bibit Ikan ke Sungai Rokan
Penebaran 10 ribu bibit ikan Patin itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rohil, Drs. H. Jamilludin dan General Manager Pertamina RU II

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pertamina Refinery Unit (RU) II melakukan penebaran 10.000 benih ikan Patin di Sungai Rokan Kepenghuluan Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (10/9/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Penebaran 10 ribu bibit ikan Patin itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rohil, Drs. H. Jamilludin dan General Manager Pertamina RU II Dharmariza serta diikuti oleh Kepala Dinas Perikanan Rohil, M. Amin, Camat Tanah Putih Ramlan SSos, Penghulu Teluk Berembun Yusmardi, dan beberapa pejabat kelas teras lainnya.

Camat Tanah Putih, Ramlan SSos didampingi Penghulu Teluk Berembun Yusmardi mengucapkan terimakasih kepada Pertamina RU II yang telah membuat program penaburan benih ikan tersebut.

"Tentunya hal ini akan sangat membantu sekali bagi masyarakat, khususnya bagi nelayan kami disini," kata Ramlan.

Kedepannya Ramlan berharap kepada Pertamina RU II untuk bisa menambah bibit ikan yang bisa ditaburkan di Sungai Rokan ini.

"Selain Pertamina, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Rohil dan Dinas Perikanan Provinsi Riau yang sebelumnya juga pernah menabur ikan di perairan Sungai Rokan ini," ujar Ramlan.

Sementara Wakil Bupati Rohil, Drs H. Jamiluddin menyampaikan program penaburan benih ikan sangat perlu sekali dilakukan. Sebab, akan bisa mengembalikan keberadaan ikan yang dari hari-hari semakin punah.

"Sudah puluhan tahun pompa air Pertamina RU II ini berada disini dan air ditarik ke Pertamina Dumai sana, namun lihatlah tidak berkurang juga air di Sungai Rokan ini, dan tentunya itulah rahmat dari Allah SWT yang patut kita jaga," kata Jamil.

Kedepannya, Jamil juga berharap kepada pihak Pertamina RU II agar bisa membuat program yang bisa menyentuh ke masyarakat tempatan. Misalnya, penanam pohon, kolam ikan, keramba ikan dan lain sebagainya.

"Untuk masyarakat, mari kita jaga aset Pertamina yang ada di daerah kita ini, sehingga Pertamina bisa selalu membuat program lainnya di daerah kita ini untuk dapat kita nikmati atau kita rasakan bersama," papar Jamil.

Sementara itu, GM Pertamina RU II Dharmariza mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Muspida, Upika, dan lapisan masyarakat terhadap pihaknya.

"Langkah ini merupakan langkah awal, yang Insya Allah akan terus berkesinambungan," imbuhnya.

Dikatakannya, kedepan pihaknya akan membuat program sebagaimana yang disampaikan Camat Tanah Putih dan Wakil Bupati Rohil.

"Selain itu kami juga akan berupaya memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat disini, dengan tujuan agar nanti memiliki skill dalam bekerja di perusahaan. Sehingga apabila dibutuhkan nanti sudah siap menjalankan tugasnya," tutup Dharmariza.

Dalam kegiatan itu, terlihat hadir juga Kapolsek Tanah Putih, perwakikan Danramil 02 Tanah Putih, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Riau, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan SSTP MSi, Penghulu Rantau Bais beserta jajarannya, jajaran pemerintah Kepenghuluan Teluk Berembun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karyawan dan karyawati Pertamina RU II lainnya. (Advertorial Pemkab Rohil)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index