Sindir Fahira, Ade Armando: Rizieq Shihab Itu Musuh Saya Memang

Sindir Fahira, Ade Armando: Rizieq Shihab Itu Musuh Saya Memang
Ade Armando

RIAUSKY.COM - Pengajar Universitas Indonesia, Ade Armando menuding pelaporan dirinya oleh Fahira Idris lantaran anggota DPD itu memiliki kedekatan dengan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. 

Fahira sebelumnya melaporkan Ade terkait unggahan meme Joker Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Ade mengungkapkan fakta pertemuan antara Fahira dengan Rizieq saat menjalankan ibadah umrah.

"Ternyata jawabannya jelas, (Fahira) ketemu Rizieq Shihab di Mekkah, Rizieq itu musuh saya memang, kalau mau dicari alasan ya. Ya bayangin umrah ketemu Rizieq Shihab mau bikin reuni 212, ya sudahlah, udah jelas kan," tutur Ade di Polda Metro Jaya, Rabu (20/11).

Namun Ade mengaku masih heran unggahan meme Joker Anies di akun Facebook-nya pada 31 Oktober langsung dilaporkan oleh Fahira keesokan harinya.

"Saya bertanya-tanya ini Fahira punya masalah apa sama saya? Sebenci itu dia," kata Ade.

Fahira Idris diketahui melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya terkait dengan unggahan meme berupa foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di akun facebooknya.

Dalam unggahan itu, terlihat Anies yang menggunakan pakaian dinas lengkap diubah seperti menggunakan riasan layaknya wajah tokoh fiksi Joker. Meme tersebut juga disertai kalimat yang berbunyi 'Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat'.

Menurut Fahira sosok yang ia laporkan tersebut telah mengakui kalau meme Anies versi Joker adalah unggahannya. Namun gambar tersebut bukan garapan Ade, melainkan garapan orang lain.

Laporan Fahira atas Ade Armendo teregister dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019. Ade dilaporkan dengan Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Beberapa waktu lalu, Fahira saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi menyampaikan bahwa langkahnya melaporkan Ade Armando bukan untuk membela Anies secara spesifik. Ia mengatakan akan melakukan hal yang sama siapa pun yang menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Sekali lagi saya lakukan ini bukan untuk Anies Baswedan. Tapi siapa pun gubernur saat ini pasti itu saya permasalahkan. Karena itu dokumen elektronik milik orang lain yang dirusak seseorang tanpa hak," tutur dia di Polda Metro, Jumat (8/11). (R04)

Sumber: CNN Indonesia

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index