Jelang Lomba PKK KB Kes Tingkat Riau, Bupati Sukiman Laksanakan GERMAS di Desa Sialang Jaya

Senin,02 Desember 2019 | 20:35:37 WIB
Jelang Lomba PKK KB Kes Tingkat Riau, Bupati Sukiman Laksanakan GERMAS di Desa Sialang Jaya
Ket Foto : Bupati Rohul H Sukiman saat menyerahkan bantuan kepada warga menjelang pelaksanaan Lomba KB Kes Tingkat Riau di Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Menjelang penilaian lomba PKK KB Kes tingkat Riau, Bupati Rohul H.Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni HerawatI mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang diprakarsai Dinas Kesehatan Rokan Hulu dan digelar di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita akan bantu apa yang dibutuhkan masyarakat menjelang penilaian lomba PKK KB Kes tingkat Riau 10 Desember 2019 nanti. Berharap, seluruh masyarakat bisa bekerjasama agar Desa Sialang Jaya menjadi yang terbaik diajang lomba itu," harap Bupati Sukiman, Minggu (1/22/2019).

Dengan ditunjuknya Desa Sialang Jaya di ajang lomba PKK KB Kes, Bupati menyatakan,  bersama seluruh OPD dan masyarakat bahu membahu menata kawasan desa, mulai kebersihannnya, kesehatan masyarakat, lingkungan, dan lainnya. 

Sementara itu, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay, juga melaporkan terkait perkembangan kegiatan menjelang penilaian PKK KB Kes, bahwa hanya menunggu penyelesaian jamban bagi 100 warga binaan Kampung KB.

Kepala Desa berharap, jamban sudah dibangun oleh masing masing pemilik rumah sebelum hari penilaian. Material sudah disiapkan.Begitu juga dengan kotak sampah dan tempat cuci tangan.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari, diawali dengan senam massal bersama, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dari petugas UPT Puskesmas Rambah, dilanjutkan sarapan bersama.sekaligus pemberian bantuan 100 unit botol untuk tempat air cuci tangan di depan rumah ,kepada 100 warga binaan Kampung KB.

Ketua TP PKK Peni Herawati sangat berharap, seluruh masyarakat mendukung dan bersama melaksanakan berbagau program kesehatan yang berkaitan dengan menjelang penilaian lomba KB Kes tingkat Riau. (Advetorial Pemda Rohul)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS