Bupati Rohul Terima Penghargaan Bukit Barisan 2019

Bupati Rohul Terima Penghargaan Bukit Barisan 2019
Pangdam I/Bukit Barisan? Mayjen TNI M.S. Fadhilah? menyerahkan penghargaan kepada Bupati dan Wali Kota di daerah tugasnya yang dinilai berjasa. Penghargaan juga diberikan kepada Bupati Rohul H Sukiman.

MEDAN (RIAUSKY.COM) - Bantu memudahkan TNI dalam bertugas, ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang diwakili Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman terima penghargaan Bukit Barisan 2019 dari Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan.‎

Penghargaan diberikan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah kepada Bupati dan Wali Kota, termasuk kepada Bupati Rohul Sukiman di acara Malam Penghargaan Bukit Barisan diadakan di Balai Prajurit Makodam I/Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Jumat malam (8/11/2019).

Selain diberikan kepada Bupati Rohul Sukiman, penghargaan serupa juga diberikan sejumlah Bupati dan Wali Kota yang berada di wilayah Kodam I/BB yang telah ikut serta mendukung operasional TNI.

Malam Penghargaan Bukit Barisan juga dihadiri Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Indragiri Hilir Wardan, Sekretaris Daerah Bengkalis, Asisten III Pemkab Siak Jamaluddin, Danrem, pejabat Kodam I/BB, serta para undangan lainnya.

Adapun penghargaan Bukit Barisan Tahun 2019 dari kategori instansi kabupaten/ kota merupakan apresiasi Kodam I/BB kepada Pemkab Rohul yang telah ikut serta membantu dan mengabdi kepada masyarakat, melalui berbagai bantuan fasilitas sarana dan prasarana, sehingga memudahkan tugas TNI.‎

Bantuan diberikan Pemkab Rohul yakni berupa hibah tanah 2 hektar pada 2019. Tanah hibah diberikan kepada Kodam I/BB sebagai pendukung operasional Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Kodim 0313/KPR.‎

‎Sebelum memberikan penghargaan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyebutkan, pemberian penghargaan dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih TNI dan sebagai sebuah apresiasi.‎

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan tulus atas dukungan partisipasi dan kerja sama selama ini dengan Kodam I/Bukit Barisan beserta jajarannya," sampai Pangdam.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pangdam I BB yang telah memberikan apresiasi penghargaan Bukit Barisan 2019.

Tentunya sinergitas dan kerjasama yang terjalin baik selama ini, antara pemerintah daerah bersama Pangdam beserta jajaran Danrem, Kodim dapat ditingkatkan dimasa mendatang, dalam rangka memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rohul.     

Sebagai bentuk dukungan kepada TNI, lanjutnya, Pemkab Rohul selama ini bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan dengan TNI, selain memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas TNI di jajaran Kodam I BB.

"Tahun ini, Pemkab Rohul menghibahkan tanah seluas  dua  hektare kepada Kodam I/BB, yang diperuntukkan untuk Kodim guna mendukung operasional TNI di Negeri Seribu Suluk,’ ujar mantan Dandim Inhil itu. (Advertorial Pemda Rokan Hulu)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index