Melintas  di Karya Indah Arah Jalan Riau Pekanbaru, Anak Sekolah Teriak ''Ayah...Dibelakang Ada Harimau''

Selasa,10 Desember 2019 | 20:33:01 WIB
Melintas  di Karya Indah Arah Jalan Riau Pekanbaru, Anak Sekolah Teriak ''Ayah...Dibelakang Ada Harimau''
Ket Foto : Ilustrasi harimau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seorang pelajar di Karya Indah, Kampar  dibuat histeris dan ketakutan karena melihat harimau dewasa saat hendak berangkat ke sekolah, Selasa (10/12/2019) pagi.

Bocah tersebut saat itu diantar oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor menuju ke sekolah. Namun, diperjalanan, bocah tersebut menangis ketakutan di boncengan karena melihat ada seekor harimau. 

Saat dia mengatakan itu, sang ayah mengaku sempat memarahinya. Tapi, sang ayah yang sempat marah akhirnya menghentikan sepeda motor yang digunakan dan berbalik ke belakang beberapa meter karena melihat ada jejak kaki diduga harimau di sepanjang jalan yang mereka lalui. 

''Iya, tadi anak saya sempat bilang, Pak ada harimau, tapi saya sempat tak tak percaya. Lantas kami balik lagi ke belakang, ternyata memang ada jejak harimau. Saya takut juga,'' ungkap dia. 

Pasca kejadian itu, masyarakat sekitar melaporkan penemuan jejak harimau ke Koramil 16/TP dan dilanjutkan dengan mitigasi upaya pencegahan konflik di lapangan. 

Dari kegiatan patroli ini, kembali Selasa (10/12/2019) pagi sekitar pukul 09.30 WIB menemukan jejak kaki Harimau di Desa Karya Indah Kec.Tapung.

Diperkirakan lebih dari 1 (satu) ekor, dan juga sebelumnya ditemukan di tempat yang berbeda di Desa Karya Indah seperti yang heboh dimedia sosial internet.

Demikian dikatakan Danramil 16/TP, Kapten Inf Taufik Sihombing saat dikonfirmasi membenarkan atas temuan tersebut. 

“saat dilakukan pengesanan jejak (sanjak), diduga harimau tersebut menuju ke arah Pekanbaru via Jalan Riau Ujung, Beringin.” ucapnya dilansir dari detakkampar.co.id.

Senada, salah seorang warga yang hendak mengantar anaknya ke sekolah melalui jalan tersebut mengakui, “bahwa anaknya mengatakan kepada orang tuanya, kalau ia (anak, red) melihat Harimau tersebut.” ungkap Taufik menyampaikan.

Lanjut, “atas pengakuan tersebut, orang tuanya sempat marah tapi dari hasil jejak kaki harimau yang terlihat, maka orang tuanya yakin apa yang dilihat oleh anaknya itu.” papar Danramil 16/TP.

“Babinsa Koramil 16/Tapung masih melakukan Patroli bersama warga disekitaran Desa Karya Indah di TKP temuan jejak kaki harimau tersebut, tentunya guna mengatisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingikan.”

Himbauan Kapten Inf Taufik Sihombing (Danramil 16/TP) meminta masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, jika ada melihat tanda-tanda keberadaan satwa liar tersebut.

“pergerakannya sulit dideteksi dan kita tetap akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, karena jika kita melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan, justru akan merugikan kita sendiri.” tutup Danramil.(R04)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS