Lima Orang Penyerang Polisi di Parigi Moutong Sempat Sandera Aparat dan Warga

Lima  Orang Penyerang Polisi di Parigi Moutong Sempat Sandera Aparat  dan Warga
Ilustrasi

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Anggota Brimob Polri yang tergabung dalam Operasi Tinombala IV tewas ditembak. Polisi mengidentifikasi pelakunya yakni kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang selama ini diburu.

"Telah terjadi penyerangan anggota Ops Tinombala IV oleh kelompok MIT pada Jumat 13 Desember 2019, pukul 12.30 Wita di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong, Sulteng," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Argo mengatakan anggota Brimob yang menjadi korban adalah Bharatu Muhamad Saepul Muhdori dari Satuan Brimob Polda Sulteng. Argo menceritakan awal terjadinya serangan usai Bharatu Muhammad menunaikan salat Jumat di musala desa.

"Tepatnya sekitar 50 meter dari Pos Sekat Alfa 16, lima orang kelompok DPO MIT Poso menyerang anggota dan warga yang selesai salat Jumat," ujar Argo.

Argo menuturkan 5 orang penyerang kemudian melarikan diri dengan cara berpencar untuk menghindari kejaran aparat. Usai menemukan tempat persembunyian, lanjut Argo, kelompok MIT kembali menembak ke arah pos Satgas Tinombala.

"Setelah menyerang, lima orang itu berpencar dengan berlari, masing-masing tiga orang ke arah SD Salubanga dan dua orang ke arah belakang musala. Selanjutnya beberapa menit kemudian terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16," jelas Argo dilansir dari detik.com.

Argo juga menyampaikan kelima penyerang sempat menyandera warga yang dalam perjalanan pulang salat Jumat ke rumah dan anggota yang berjaga di pos. Namun, sambung Argo, anggota yang disandera berhasil melarikan diri.

"Sempat menyandera warga serta anggota pos sekat yang pulang dari salat Jumat, namun anggota pos sekat sempat melarikan diri," terang Argo.

Kemudian, Argo melanjutkan Tim Kejar Satgas Tinombala yang dipimpin Danki Kejar Ipda Richard mendatangi lokasi penyerangan karena mendengar permintaan bantuan dari handy talkie.(R04)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index