Konyol! Terekam CCTV, Pasangan ABG Akui Khilaf Mesum di Masjid, 'Kita Awalnya Cuma Main-main'

Konyol! Terekam CCTV, Pasangan ABG Akui Khilaf Mesum di Masjid, 'Kita Awalnya Cuma Main-main'
Sepasang remaja terekam kamera CCTV bermesum di masjid di Probolinggo (Istimewa/iNews)

RIAUSKY.COM - Sempat bikin heboh, polisi akhirnya meringkus remaja beriniisal NS (16) dan kekasihnya, MF (17) karena berbuat asusila. 

Parahnya lagi, aksi mesum sepasang kekasih ini di dalam sebuah masjid di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019), sekitar pukul 22.13 WIB.

Keduanya ditangkap hampir bersamaan pada Selasa (17/12/2019) lalu. Polisi menangkap MF terlebih dahulu, kemudian NS ditangkap di rumahnya. 

Diketahui, keduanya melakukan perbuatan asusila pada Jumat 15 November 2019, sekitar pukul 22.13 WIB.

Saat dihadiri di Mapolres Probolinggo, Kamis (19/12/2019) kemarin, MS mengaku alasannya mengajak pacarnya mesum di masjid karena khilaf. Awalnya pasangan ini pergi ke Probolinggo untuk main-main. Namun kemudian mereka mampir ke masjid.

"Main-main saja. Sampai akhirnya khilaf dan begituan,” kata MF seperti dikutip dari Jatimnet.com, Jumat (20/12/2019).

Meski telah berbuat asusila dan melanggar norma kesopanan, keduanya menjalani wajib lapor, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Imam Pauji mengatakan tidak dikenakannnya proses hukum bagi kedua pelaku, karena masih di bawah umur. Selain itu, pelapor telah memaafkan dan pihak keluarga berjanji akan membina keduanya.

"Selain karena di bawah umur, keduanya sudah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Ini dasar keduanya tidak dijerat hukum,” kata Imam Pauji.

Sementara itu takmir masjid Diya'uddin mengaku sudah memaafkan keduanya. Selain itu, kedua pelaku asusila berjanji kepada pengurus masjid tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Kami berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi lainnya. Agar orang tua bisa lebih mengawasi pergaulan putra-putrinya,” kata Diya'uddin.

Diberitakan sebelumnya, pasangan remaja terpantau kamera CCTV melakukan perbuatan asusila di Masjid Al Hidayah, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Dalam rekaman tersebut, remaja pria memakai jaket warna merah muda, sedangkan pasangannya mengenakan jilbab hitam. Selanjutnya, keduanya masuk ke halaman masjid dan duduk di bagian teras.

Dari delapan kamera CCTV milik masjid, perbuatan mesum keduanya terpantau cukup jelas di kamera dua dan empat. Video tersebut sempat beredar di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. (R03)

Sumber: jatimnet.com, Suara.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index