Ngeri! Bus Sriwijaya 'Terjun' ke Jurang, 25 Orang Tewas

Ngeri! Bus Sriwijaya 'Terjun' ke Jurang, 25 Orang Tewas
Para korban kecelakaan bus sriwijaya/Dok. Polres Pagar Alam dan Basarnas

RIAUSKY.COM - Nasib tragis dilami para penumpang bus Sriwijaya yang masuk jurang di Liku Lematang, Desa Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (23/12) sekitar pukul 23.15 WIB.

Sebanyak 25 orang tewas dan 13 korban lainnya mengalami luka dibawa ke RS Basemah Kota Pagaralam.

Bus Sriwijaya jurusan Palembang-Bengkulu yang berpenumpang 37 orang mengalami kecelakaan masuk jurang di Liku Lematang, Desa Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (23/12) sekitar pukul 23.15 WIB.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara mengatakan, itu murni kecelakaan tunggal yang dialami Bus Sriwijaya dari Bengkulu tujuan Palembang.

Usai kejadian, warga langsung melapor ke Polres Pagar Alam. AKBP Dolly Gumara dan petugas lainnya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 10 menit setelah laporan masuk.

Kecelakaan diduga karena sopir bus menabrak beton pembatas jalan, sehingga bus terjun ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter.

"Bus dalam posisi terbalik setengah di dasar sungai. Diduga dari jalan, bus menggelinding ke bawah, karena ada bambu, tanaman, dan pohon yang turut jatuh. Itu dasar jurang itu sungai Lematang," ujarnya, Selasa (24/12/2019).

Namun hingga kini, dia belum bisa menyimpulkan apa penyebab utama kecelakaan Bus Bengkulu-Palembang ini.

Saat ini, anggota Polres Pagar Alam, Basarnas dan Tagana Palembang dibantu warga sekitar, terus mengevakuasi korban yang terjepit di dalam badan bus.

Informasi sementara yang dihimpun dari Kantor Basarnas Palembang hingga Selasa (24/12/2019) pagi, diketahui sebanyak 25 orang meninggal dunia dan 13 orang selamat namun dalam kondisi luka-luka.

Pihak bus mengungkapkan bus berkapasitas 54 penumpang itu sebanyak 27 orang naik dari loket Sriwijaya. Sedangkan sisanya naik di jalan.

Proses evakuasi dilakukan secara gabungan oleh Tim SAR baik TNI, Polri, maupun BPBD setempat. (R03)

Sumber: Pojoksatu.id, Liputan6.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index