Razia Pekat di Duri, Belasan Orang Diamankan Petugas

Razia Pekat di Duri, Belasan Orang Diamankan Petugas
Pelaku hiburan malam diamankan ke kantor satpol PP Mandau

DURI (RIAUSKY.COM) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Mandau Senin (23/12/2019) malam menggelar razia razia penyakit masyarakat (Pekat) jelang perayaan Natal dan tahun Baru.

Dalam razia tersebut petugas mengamankan belasan orang pelaku hiburan malam.

Razia pekat yang dipimpin Kasi Trantib Kecamatan Mandau, Tasril Akmal SPi ini melibatkan puluhan personel Satpol PP Mandau. Sejumlah anggota Polri dari Polsek Mandau dan personel TNI dari Koramil 04/Mandau juga ikut operasi pekat satpol PP itu.

Diawali apel bersama di halaman Kantor Camat Mandau, tim gabungan bergerak menyisir tempat-tempat hiburan dan hotel Melati di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Hang Tuah – Duri yang berada dalam wilayah Kecamatan Mandau. Lokasi yang menjadi target operasi pekat didatangi tim gabungan ini

“Razia Pekat ini kita lakukan dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkap Kasi Trantib Mandau, Tasril Akmal disela-sela kegiatan razia seperti dikutip dari Riaulantang.com.

Tasril Akmal mengatakan, kegiatan ini memang sudah menjadi tugas Satpol PP selaku Penegak Peraturan Daerah (Perda). 

“Kita ingin mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat kita,” kata Kasi Trantib Mandau.

Dari semua yang terjaring rata-rata mereka yang tidak dapat menunjukkan bukti identitas diri berupa KTP. Selain ada yang tak membawa atau memiliki KTP, bahkan juga ada pasangan yang tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami isteri yang sah.

Mereka yang terjaring dibawa ke Kantor Satpol PP Mandau untuk didata oleh sebelum dijemput oleh pihak keluarga sebagai penjamin mereka. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index