Delapan Kios dan Empat Los di Pasar Tradisional Desa Simpang Harapan-Rohul Selesai Dikerjakan

Delapan Kios dan Empat Los di Pasar Tradisional Desa Simpang Harapan-Rohul Selesai Dikerjakan
Pembangunan Infrastruktur Pasar Tradisional tahun 2019 di Desa Simpang Harapan-Rohul Selesai dikerjakan.

TAMBUSAI UTARA (RIAUSKY.COM) -  Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada tahun 2019 telah berhasil melaksanakan pembangunan infrastruktur Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Pembangunan infrastruktur Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan dilaksanakan dengan membangun Delapan Unit Kios, Empat Los satu diantaranya yaitu 
Los Pasar Ikan.

Selain pembangunan Kios dan Los, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rokan Hulu melalui rekanan kontraktor dari CV Empat Putra, juga melaksanakan pembangunan  Kamar Mandi dan Toilet serta Pembangunan Lokasi Parkir untuk kenderaan roda empat dan roda dua. 

Saat ini,  seluruh item pekerjaan untuk kesempurnaan Infrastruktur Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu itu, telah selesai dilaksanakan dilapangan oleh rekanan kontraktor dari CV Empat Putra, berdasarkan bestek dan kontrak kerja yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu Drs Hen Irfan M.Si, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Zulkarnain kepada Riausky.com, Rabu (25/12) terkait dengan telah selesainya pelaksanaan pembangunan infrastruktur Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan tahun 2019.

"Bangunan infrastruktur Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan-Rokan Hulu itu, saat ini sudah dimamfaatkan pedagang dalam kegiatan jual-beli di pasar. Pemerintah Desa juga diingatkan, untuk memelihara bangunan yang telah dilaksanakan itu." Papar Zulkarnain menerangkan.

Pembangunan Infrastruktur Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, sengaja dialokasikan pembangunannya oleh Pemerintah, sebagai upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi jual-beli di pedesaan. 

Dijelaskan Zulkarnain yang akrab dipanggil dengan Zulwahid, dengan bagus dan baiknya kondisi Infrastruktur Pasar Tradisional tersebut tentunya, akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung pasar. 

Hal itu, merupakan salah satu komitmen Pemerintah  Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perindag dalam membangun masyarakat di pedesaan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index