Diamankan Polisi, Ini Hary Kurniawan, Pelaku yang Viral Injak Kitab yang Disangka Al-Qur'an

Diamankan Polisi, Ini Hary Kurniawan, Pelaku yang Viral Injak Kitab yang Disangka Al-Qur'an
Hary Kurniawan. (Foto: Detik.com)

RIAUSKY.COM - Polres Garut menghadirkan pria yang fotonya viral di media sosial. Sosok tersebut disebut-sebut menginjak Al-Qur'an. 

Polisi memastikan lembaran berbahasa Arab yang diinjak lelaki bernama Hary Kurniawan itu bukan Al-Qur'an, tetapi kitab Majmu Syarif.

Polisi merilis kasus tersebut di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (31/12/2019). Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, memimpin jalannya kegiatan tersebut. 

Hary tampak menggunakan kaus lengan pendek merah bercorak kuning dan celana training. 

Dia terus tertunduk selama kegiatan berlangsung. Sesekali, dia menjawab pertanyaan Dede yang menjelaskan kronologi kasus tersebut.

Dede menyebut, Hary ditangkap di rumahnya yang terletak di Kecamatan Karangpawitan, Garut, pada Senin (30/12) sore. "Yang bersangkutan diamankan kemarin sore," kata Dede.

Hary merupakan seorang duda yang berprofesi sebagai sopir ojek online. Pria Garut ini sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, setelah kami selidiki, ternyata yang diinjak itu bukan Al-Qur'an, melainkan buku Majmu Syarif," ujar Dede. (R03)

Sumber: Detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index