Usai Perayaan Tahun Baru, Komunitas CtC Bersih-Bersih Kota Pekanbaru

Kamis,02 Januari 2020 | 00:10:59 WIB
Usai Perayaan Tahun Baru, Komunitas CtC Bersih-Bersih Kota Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komunitas Clean the City (CtC) yang didukung oleh Humanity First Indonesia, menggelar kegiatan bersih-bersih kota Pekanbaru usai perayaan pergantian tahun 2020.

Kegiatan yang mengusung tema #Awalidengankebersihan, ini berlangsung di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (01/01) pagi.

Koordinator kegiatan bersih kota CtC, Sahuddin, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, salah satu caranya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut secara konsisten, dapat tertanam dalam diri masyarakat bahwa budaya bersih adalah bagian dari karakter bangsa Indonesia dan semangat gotong royong masih tertanam dalam kebiasaan masyarakat.

"Mengawali awal tahun 2020, kita menginisiasi kembali kegiatan partisipasi publik untuk berpartisipasi aktif menjaga kebersihan di awal tahun," katanya.

Sahuddin menambahkan, CtC yang baru memasuki masa kelima tahun ini telah berhasil melakukan bersih-bersih kota di 72 titik di Indonesia. Hal tersebut terjadi peningkatan dari tahun lalu yang hanya 60 titik.

"Di beberapa titik di kota besar yang mempunyai relawan banyak akan melakukan kampanye jaga lingkungan. Langsung di pusat keramaian dengan alat peraga yang menarik perhatian, tentu saja dengan tujuan mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan," ujar Sahuddin.

Ia juga menjelaskan, bahwa komunitasnya telah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah serta dinas terkait untuk melakukan bersih-bersih kota.

Oleh sebab itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, pagi hari usai malam pergantian tahun akan turun ribuan relawan bersama komunitas lokal dari berbagai daerah untuk membantu para petugas membersihkan sampah pergantian tahun.

"Anggotanya dari berbagai daerah, ada yang dari Kabupaten Indragiri Hulu, ada dari Kampar dan lain sebagainya," ucapnya. (R05/MCRiau)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS