Kasihan! Diduga Tersengat Listrik, 3 Gajah Ditemukan Mati di Perkebunan Sawit, Tingal Tulang Belulang

Kasihan! Diduga Tersengat Listrik, 3 Gajah Ditemukan Mati di Perkebunan Sawit, Tingal Tulang Belulang
Penemuan kerangka gajah di kawasan desa Tuwi Priya, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Rabu (1/1/2020)/SERAMBINEWS.COM

RIAUSKY.COM - Tinggal tulang belulang, tiga ekor gajah liar ditemukan mati dalam kawasan perkebunan sawit di Gampong Tuwie Peuriya, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (1/1) kemarin. 

Diperkirakan tewasnya gajah tersebut sudah lama, karena kondisinya hanya tinggal tulang belulang.

Tewasnya gajah tersebut diduga akibat tersengat pagar arus listrik. Petugas menemukan ada kabel listrik di dekat ditemukan gajah tersebut. Apalagi jarak antara kebun sawit dari perkampungan sekitar 1 kilometer.

"Saya sedang di lokasi. Sekarang tiga yang sudah ditemukan, lokasinya sekitar 1 kilometer dari kuburan gampong," kata seorang warga setempat, Zainuddin, Rabu (1/1).

Katanya, gajah ini diperkirakan sudah lama mati, karena hanya tersisa tulang belulang. Kondisinya tidak lagi berbau, karena ketiga gajah tersebut hanya tersisa tulang.

Zainuddin mengaku, gajah yang mati itu ditemukan berdekatan satu sama lain. Kendati demikian, ia juga belum bisa memastikan tiga ekor. Karena yang didapatkan di lokasi hanya ada tiga kepala gajah.

"Belum pasti tiga juga, sekarang yang ditemukan tiga kepala gajah," sebutnya.

Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto membenarkan ditemukan gajah mati di Aceh Jaya. Tetapi dia mengaku belum mendapatkan data lengkap dan sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi.

"Benar ada gajah mati. Nanti saya kirim data lengkap ya. Saya sedang menuju ke lokasi," tutupnya. (R02)

Sumber: Merdeka.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index