Diduga Punya Masalah, Oknum PNS di Pemkab Bengkalis Nekat Terjun ke Laut Dari Roro Penyeberangan

Diduga Punya Masalah,  Oknum PNS di Pemkab Bengkalis Nekat Terjun ke Laut Dari Roro Penyeberangan
Upaya penyelamatan oknum ASN yang melompat dari roro penyeberangan KMP Mulia Nusantara, Rabu (8/1/2019).Foto: riauexpress

SUNGAI PAKNING (RIAUSKY.COM)- Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis nekat terjun ke laut saat menyeberang menggunakan Armada RoRo KMP Mulia Nusantara, Rabu (8/1/2019).

Aksi nekatnya sempat membuat heboh karena terlihat sejumlah warga dan penumpang di atas roro penyeberangan Dermaga Air Putih - Sungai Pakning itu. 

''Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 WIb. Saat itu roro  baru berlayar sekitar 20 menit, tiba-tiba dia meloncat, sehingga menimbulkan kepanikan,'' kata salah seorang saksi mata yang sempat melihat kejadian. 

Warga yang melihat berteriak hingga kemudian kru kapal pun terlibat upaya penyelamatan terhadap korban yang sudah terapung timbul tenggelam di dalam air. 

Syukurnya, upaya penyelamatan berhasil dilakukan. ASN yang melompat itu berhasil ditarik kembali ke atas kapal dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bengkalis untuk mendapat pertolongan. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan Bengkalis,  Fauzi yang ditemui wartawan disela-sela kejadian membenarkan peristiwa tersebut. 

''Korban sudah berhasil diselamatkan. Dia nekat terjun saat feri baru berjalan beberapa saat. Saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit,'' kata dia. 

Upaya penyelamatan dilakukan oleh kru dari dua armada penyeberangan, KMP Mulia Nusantara dan KMP Swarna Putri.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, pelaku aksi nekad tersebut adalah seorang pegawai negeri di kantor BPBD Kabupaten Bengkalis. 

Dia direncanakan akan berangkat menuju Kota Dumai. Tidak diketahui persis alasannya, tiba-tiba dia meloncat dari atas feri tersebut.(R13)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index