Bupati Rohil Minta Pemprov Riau Bangun Jalan Lintas Sinaboi-Dumai

Bupati Rohil Minta Pemprov Riau Bangun Jalan Lintas Sinaboi-Dumai

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mengatakan pembangunan jalan Lintas Sinaboi - Dumai dapat memberikan banyak keuntungan bagi kedua daerah.  

Maka dari itu, orang yang nomor satu di Kabupaten Rohil tersebut sangat mengharapkan Pemprov segera bisa merealisasikan pembangunan, ungkap Suyatno Selasa (14/1/20).

"Kami sangat mengharapkan agar pembangunan akses jalan tersebut dapat terwujud, apalagi pihak terkait sudah memberikan dukungan,” kata bupati saat hadir pada satu kegiatan di Kecamatan Sinaboi baru-baru ini.

Ia merincikan akses jalan lintas penghubung dimaksud berada di wilayah Kecamatan Sinaboi yang berbatasan langsung dengan daerah Kelurahan Purnama, Dumai.

Pembangunan akses jalan penghubung itu sudah lama diimpikan dia. Namun sampai sekarang masih belum terwujud sepenuhnya. Dirinya bersyukur pembangunan dapat dukungan dari Gubernur Riau Syamsuar.

"Gubernur sangat merespon untuk rencana pembangunan akses jalan lintas. Beliau sudah bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) dan tidak ada masalah. Kita berharap agar nantinya jalan itu secepatnya dibangun, jika izin pinjam pakai sudah keluar," harapnya.

Pemda dikatakan dia siap memberikan dukungan untuk sama-sama memperjuangkan hal tersebut. Dimana tujuan pentingnya adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat antar kedua wilayah sehingga dapat mempercepat peningkatan pembangunan yang ada.

"Kita yakin kalau jalannya bagus, dari Rohil ke Dumai dalam tempo singkat palingan hanya satu jam dan ini juga mempercepat akses untuk ke Pekanbaru karena dari Dumai nantinya ada tol yang langsung ke Pekanbaru," tambahnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index