Bantu Warga Disabilitas, Pemda Rohul Siapkan Kursi Roda dan Kaki Palsu

Bantu Warga Disabilitas, Pemda Rohul Siapkan Kursi Roda dan Kaki Palsu
Dra Hj Sri Mulyani, Kepala Dinas Sosial saat menyerahkan bantuan alat bantu bagi warga Disabilitas di Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan kegiatan pembuatan alat bantu bagi penyandang cacat di Kabupaten Rokan Hulu.

Diantara alat bantu bagi warga disabilitas tersebut yaitu, pengadaan alat bantu dengar sebanyak 10 unit, kursi roda 20,tongkat penyangga 9 dan kaki palsu sebanyak 4 pasang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hulu Dra Hj Sri Mulyati melalui Sekretaris Apriliyadi MM yang didampingi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial kepada Riausky.com, Rabu (15/01) terkait dengan pengadaan alat bantu bagi warga disabilitas di Rokan Hulu.

" Secara bergantian, setiap tahun warga disabilitas di Rokan Hulu akan mendapatkan bantuan. Petugas akan senantiasa melakukan pendataan terhadap warga penyandang cacat di Rokan Hulu." Papar Apriliyadi MM.

Penyerahan alat bantu tersebut,tidak diserahkan sekaligus kepada penyandang cacat. Karena, alat bantu itu dipesan dulu. Seperti alat penyangga dan kaki palsu. Alat bantu ini terlebih dahulu dipesan ke luar daerah.

Kepada keluarga disabilitas di Rokan Hulu, dipersilahkan datang ke Kantor Dinas Sosial untuk menyampaikan permohonan bantuan alat bantu. Karena, alat bantu tersebut setiap tahun akan diberikan kepada warga penyandang cacat. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index