Masuk Kawasan Strategis Wisata Nasional, Gubri Sebut Pulau Rupat Menjanjikan Bagi Riau

Masuk Kawasan Strategis Wisata Nasional, Gubri Sebut Pulau Rupat Menjanjikan Bagi Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - 1A]

"Kawasan Pulau s sudah disiapkan juga oleh pemerintah sebagai kawasan strategis wisata nasional," kata Gubernur Riau Syamsuar dalam acara penandatanganan MoU pengembangan wisata Pulau dengan pengembang asal Singapura di Hotel The Premier Pekanbaru, Sabtu (18/1/2020).

Gubernur Syamsuar mengatakan Pemerintah Provinsi Riau memiliki rencana besar dalam pengembangan pulau rupat di Bengkalis dimana pengelola kapal pesiar, Marina akan membuat rangkaian wisata di pulau-pulau yang ada di Sumatra ke depannya.

"Insya Allah tahun ini roro Dumai-Malaka sudah mulai beroperasi yang akan berpengaruh terhadap pembangunan Riau di masa yang akan datang," jelasnya.

Syamsuar menyebutkan Presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa Indonesia harus mempersiapkan destinasi wisata unggulan seperti di Bali. "Bila ada investasi masuk kita akan dukung sepenuhnya agar ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat kita," ucapnya.

Ia juga menyebutkan Pemprov Riau menyambut baik dengan adanya investasi ini, apapun permasalahan insyaallah dari pemerintah daerah serta pemerintah provinsi akan sepenuhnya membantu memperlancar pengurusannya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index