Menikah di Usia Senja, Kakek 91 Tahun dengan Nenek 72 Tahun, 'Bukan karena Nafsu, Saya Sudah Tua'

Menikah di Usia Senja, Kakek 91 Tahun dengan Nenek 72 Tahun, 'Bukan karena Nafsu, Saya Sudah Tua'
Pengantin baru, Sukirman dan Sri Maryati di Sleman

RIAUSKY.COM - Siapa sangka, pernikahan Sukirman (91) dan Sri Maryati (72) viral di media sosial. Pernikahan pasangan lansia itu nyatanya bisa bikin baper.

Kini keduanya hidup bahagia di kediamannya di Kaliurang Barat, RT 07 RW 19, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Sri Maryati nampak perhatian dengan Sukirman. Perempuan asli Kaliurang Timur itu dengan gesturnya mengingatkan sang suami untuk berangkat menunaikan ibadah salat maghrib.

Saat keduanya ditanya terkait kisah asmaranya, mereka nampak malu-malu. Namun, keduanya mengakui saling membutuhkan satu sama lain.

"Bukan karena nafsu, saya sudah tua. Nikah sama bapak karena kalau malam ini ada teman cerita, biar tidak sepi, bapak juga sama," ungkap Sri Maryati.

Keduanya kini menempati rumah sederhana yang terdiri dari ruang depan yang difungsikan sebagai ruang tamu, kamar tengah yang difungsikan sebagai ruang keluarga dan kamar tidur.

Kemudian satu ruangan lagi difungsikan sebagai dapur. Ketiga ruangan itu dibatasi sekat dari tripleks dan anyaman bambu. Di belakang rumah tampak ada toilet.

Sementara itu, Sukirman mengaku sudah tiga kali menikah. Mantan istrinya semua sudah meninggal. Anak-anaknya yang masih hudup berjumlah 7 orang tinggal di Jakarta. Saat ini, dia lega sudah ada yang menemaninya di rumah.

"Istri sudah mau ngurusi saya sungguh-sungguh, tujuan hidup kami juga sama, ya dunia akhirat. Kami saling sadar kekurangan dan kelebihan kami," ujar kakek yang mengaku memiliki pangkat terakhir sebagai serda itu. (R04)

Sumber: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index