Sadis! Hanya karena Menolak Diajak Melayat, Aliziduhu Nekat Bunuh Istri dan Lukai Mertuanya

Sadis! Hanya karena Menolak Diajak Melayat, Aliziduhu Nekat Bunuh Istri dan Lukai Mertuanya
Aliziduhu Nakhe (35), tega habisi nyawa sang istri usai cekcok lantaran enggan pergi melayat ke kediaman pamannya. TRIBUN MEDAN / FADLI

RIAUSKY.COM - Perbuatan seorang pria di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut), Aliziduhu Nakhe (35), ini sungguh Sadis.

Ia nekat membunuh istrinya Yunima Amazihono (28), hanya karena menolak saat diajak untuk melayat. Dia juga melukai mertuanya Nitilisa Harefa (60).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu diawali pertengkaran rumah tangga pada Senin (3/2/2020). 

Pelaku kesal karena sang istri tidak mau diajak melayat ke rumah pamannya yang meninggal dunia di Desa Hiliabolata, Kecamatan Lahusa. Jawaban korban membuat pelaku emosi.

“Sang istri menolak dan berkata untuk apa pergi ke sana, tetap juganya tidak bisa hidup kembali. Karena perkataan itu, terjadi pertikaian atau adu mulut antara sang suami dan istri tersebut,” kata Paur Humas Polres Nisel Brigadir Dian Octo Pratama, Selasa (4/2/2020) seperti dikutip dari iNews.id.

Setelah bertengkar dengan suaminya, korban pergi ke rumah orang tuanya. Tidak lama kemudian, Aliziduhu menjemput Yunima di rumah mertuanya. Mereka lantas kembali berdebat dengan persoalan yang sama.

Tiba-tiba di tengah pertengkaran rumah tangga itu, Aliziduhu Nakhe langsung memukul korban. Dia juga mengeluarkan pisau dari pinggangnya. Tindakan Aliziduhu membuat kaget mertua dan istrinya.

“Melihat kejadian tersebut, mertua laki-laki langsung memegang tangan pelaku tersebut dan dibantu oleh mertua perempuan untuk menahan perbuatan pelaku,” katanya.

Namun, usaha keduanya sia-sia. Mereka  tidak sanggup menahan amarah menantunya. Aliziduhu malah menusukkan pisau ke bagian belakang kepala mertua perempuannya, Nitilisa Harefa (60). Setelah itu, pelaku langsung menusuk sang istri.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut selanjutnya mengamankan pelaku. Warga juga sempat menghakimi Aliziduhu. Nyawa, pelaku akhirnya bisa diselamatkan setelah kepala desa mengamankan pelaku dan selanjutnya menyerahkan kepada polisi.

“Istri tersangka meninggal dunia sedangkan mertuanya masih mendapatkan perawatan di puskesmas,” ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index