Lucinta Luna Ditahan di Sel Khusus di Blok Perempuan, Ini Penjelasan Polisi

Lucinta Luna Ditahan di Sel Khusus di Blok Perempuan, Ini Penjelasan Polisi
Artis Lucinta Luna ditahan di sel khusus perempuan (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

RIAUSKY.COM - Polisi akhirnya menjawab banyak pertanyaan dimana tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Lucinta Luna akan ditempakan.

Nah, akhirnya diketahui, tersangla ditempatkan di ruang tahanan khusus untuk sementara waktu. Keputusan ini diambil lantara ada perbedaan keterangan gender di KTP dan Paspor.

Terkait itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas membenarkan Lucinta Luna akan masuk dalam daftar list tahanannya. Lucinta Luna akan ditempatkan di ruang tahanan khusus yang berada di blok tahanan perempuan.

“Di blok perempuan tapi ruangan khusus. (Lucinta di sel itu) sendirian,” kata Barnabas di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/2).

Barnabas menjelaskan, penempatan Lucinta Luna di ruang khusus demi keamanan. Pasalnya sel laki-laki lebih banyak penghuninya, berbeda dengan tahanan perempuan yang lebih sedikit.

“Demi keamanan dan kenyamanan. Siapapun tahannya, kita wajib melindungi baik fisik dan psikis. Untuk menghindari bullyan,” terangnya.

Saat ini, Lucinta Luna sendiri belum dikirim ke rumah tahanan Polda Metro Jaya. Penyidik Polres Metro Jakarta Barat sementara membawanya ke Balai Besar Rehabilitas BNN Lido, Bogor, Jawa Barat, untuk menjalani tes rambut.

Sebelumnya, Lucinta Luna dikabarkan dicokok oleh polisi pada Selasa (11/2) pagi. Dia diamankan lantaran diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Dalam kasus ini polisi mengamankan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah. Hasil tes urine yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, Lucinta Luna dipastikan positif narkoba.

Lucinta Luna pun ditetapkan sebagai tersangka, dan langsung ditahan. Sedangkan ketiga orang lainnya berstatus saksi karena berdasarkan tes urine negatif narkoba. (R03)

Sumber: Jawapos.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index