Jarah Rp195 Juta di Kempas Inhil, Penjahat Pecah Kaca Mobil Pajero Tertangkap di Siak, Ini yang Terjadi...

Jarah Rp195 Juta di Kempas Inhil, Penjahat Pecah Kaca  Mobil Pajero  Tertangkap di Siak, Ini yang Terjadi...
Mobil Pajero milik korban yang dijarah dengan cara pecah kaca di Kemas Inhil. Foto; indragiripos

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Setelah genap 18 hari pengejaran, akhirnya pelaku pencurian uang Rp195 juta dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di depan Bank BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil diringkus polisi di Kabupaten Siak, Rabu (19/2/2020).

Sebelumnya, peristiwa yang menimpa YN warga Ekok Inhil ini terjadi, Senin (10/2/2020) sekira jam 15.00 Wib. Sebanyak Rp195 juta berhasil dibawa kabur pelaku saat itu.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot S dilansir dari indragiripos membenarkan pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) tersebut sudah diamankan polisi di Siak.

"Ia, benar," ujar Indra, kepada indovizka.com singkat, Rabu (19/2/2020).

Hanya saja, hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti indentitas pelaku. Pihak Polres Inhil masih menunggu rilis resmi dari pihak Polres Siak.

"Belum ada (rilis,red), kita masih berkoordinasi dengan Polres Siak," kata Indra singkat melalui pesan WhatsApp-nya.

Sepertri diberitakan media ini sebelumnya, pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di depan Bank BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Senin (10/2/2020) sekira jam 15.00 Wib.

Uang yang diletakkan korban di dalam mobil Pajero berhasil dibawa kabur Orang Tak Dikenal (OTK). 

Menurut informasi yang diterima di lapangan, uang itu milik seorang warga Enok, baru saja diambil korban dari salah satu Bank di Tembilahan ini berjumlah hampir Rp 200 juta.

"Kejadiannya sekitar jam 15.00 Wib. Mobilnya tidak pakai alarm, makanya tak ketahuan," kata warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya, Senin (10/2/2020).

Menurut salah satu Security setempat, korban mengetahui adanya pencurian tersebut setelah melihat kaca mobil bagian sebelah kanan merk Pajero Sport miliknya pecah.

Setelah itu saat dilihat uang yang baru diambil oleh korban sekitar Rp 200 juta di salah satu Bank di Tembilahan sudah hilang.

Diduga korban sudah dibuntuti pelaku dari Tembilahan. Saat ini, pihak keamanan setempat sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian itu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index