Sambil Menangis, Polisi Aceh Ceritakan Alasan Nikahi Adik Ipar dengan Mahar Rp 300 Juta, Ini Videonya

Sambil Menangis, Polisi Aceh Ceritakan Alasan Nikahi Adik Ipar dengan Mahar Rp 300 Juta, Ini Videonya
Brigadir TM Saputra dan Maya Karmila

RIAUSKY.COM - Brigadir TM Saputra menangis saat menceritakan alasannya menikahi adik iparnya, Maya Karmila (28) dengan mahar 100 mayam emas ditambah uang tunai Rp 100 juta.

Jika diuangkan, total mahar pernikahan Brigadir Saputra dan Maya sekitar Rp 300 juta lebih.

Di Aceh, 1 mayam emas setara dengan 3,3 gram. Dengan demikian, 100 mayam sama dengan 330 gram emas. Harga 1 mayam emas berkisar antara Rp 2,2 juta hingga Rp2,3 juta.

Brigadir Saputra mengatakan, mahar fantastis itu bukan permintaan dari istri Maya Karmila. Bukan pula dari keluarga Maya.

“Itu murni dari saya,” ucap Brigadir Saputra dalam rekaman video.

Saputra menikahi Maya Karmila karena dialah yang mengasuh anak-anaknya sejak istrinya meninggal.

Ia menikah dan memberikan mahar fantastis kepada adik iparnya itu karena memiliki alasan dan pertimbangan yang sangat wajar.

Ia menyebut bahwa mahar tersebut dia berikan kepada Maya Karmila sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah menjaga anak-anaknya.

Maya Karmila menggantikan peran istri Saputra yang meninggal pada 2016. Ia mengasuh dan mendidik dua anak mendiang kakanya.

“Dari hari itu, langsung beliau (Maya Karmila) yang dengan keikhlasan hati, tanpa paksaan, tanpa saya suruh, mendidik, membesarkan, mengasihi dengan mengorbankan waktu, tenaga, fikiran, bahkan perasaannya,” kata Saputra.

Saputra mengaku mengetahui perasaan Maya yang ingin memiliki pasangan. Namun perasaan itu dia korbankan demi menjaga anak Saputra.

“Beliau mengorbankan perasaannya demi (menjaga) kedua anak saya. Jadi mahar itu tidak serta merta maharnya cuma-cuma, tidak. Tapi juga rasa ucapan terima kasih saya kepada beliau yang selama ini telah mengorbankan semuanya. Semua yang beliau miliki itu (buat) anak saya,” kata Saputra sambil terisak.

Saputra menyebut salah satu anaknya diasuh oleh Maya Karmila sejak berusia 28 hari. Anak tersebut kini sudah berusia 3 tahun 4 bulan.

“Jadi semoga dapat dimengerti, saya tidak berniat untuk membuat heboh media sosial. Tapi itu memang rasa kagum saya kepada beliau, juga rasa terima kasih saya kepada beliau,” tandasnya.

Dari mana Saputra mendapatkan mahar hingga mencapai Rp 300 juta lebih?

Putra mengatakan, uang sebanyak itu dia kumpulkan selama tiga tahun lebih.

Selain dari gaji dan remunerasi, Saputra juga mendapatkan tambahan uang dari bisnis gula aren dan padi. (R04)

Berikut ini video polisi Aceh ceritakan alasan memberikan mahar fantastis kepada istrinya, Maya Karmila:

Sumber: Pojoksatu.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index