Dari Kecil Ingin Punya Istri Bule, 'Budak' Melayu Ini Nikahi Gadis Italia Giovanna, Cantiknya, Bikin Iri...

Dari Kecil Ingin Punya Istri Bule, 'Budak' Melayu Ini Nikahi Gadis Italia Giovanna, Cantiknya, Bikin Iri...
Pernikahan dengan adat melayu Mohamed Khalies Hami Hamzah dan Giovanna Khadija Wolswijk.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sejak kecil pria asal Malaysia ini pernah memimpikan dan berangan-angan memiliki istri bule dengan rambut pirang dan bermata hijau. 

Mimpinya itu pun jadi nyata setelah ia berhasil mempersunting bule asal Florance, Italia. Kisah perjalanan cinta mereka pun viral di media sosial.

Mohamed Khalies Hami Hamzah menikahi Giovanna Khadija Wolswijk di Terengganu, Malaysia pada 14 Februari kemarin. Tak ada yang menyangka jika angan-angan Khalies semasa kecil yang ingin bertemu jodoh gadis bule ini pun menjadi nyata.

"Saya masih ingat lagi waktu zaman sekolah saya pernah berkata nanti kalau sudah besar mau menikah dengan orang berambut pirang dan matanya hijau," cerita Khalies seperti dikutip detik.com dari dari mStar.

Perkenalan pria berusia 36 tahun ini dengan Giovanna dimulai di Instagram. Khalies mulai mencari tahu tentang Giovanna di Instagram dan Facebook, sebulan setelah mengetahui wanita itu memeluk islam di masjid Universitas Malaysia Terengganu (UMT), tempat dirinya bekerja.

"Saya follow Instagram dan dua hari kemudian dia approve saya. Tak lama setelah itu saya kirim pesan dia 'Assalamualaikum. welcome to Islam'. Hanya bilang itu saja. Nggak ada niat ingin lebih. Tapi nggak nyangka dia balas pesan saya. Saya terkejut waktu itu," terang Khalies.

Khalies pun kemudian meminta nomor telepon Giovanna. Awalnya, bule berusia 26 tahun ini tak memberikan nomor teleponnya pada Khalies. Namun, ketika Khalies mengungkapkan bahwa dirinya adalah staf di UMT, barulah Giovanna memberikan nomor teleponnya.

"Sejak itu kami sering WhatsApp dan berteman dekat," imbuhnya.

Pemuda Melayu Trengganu ini berhasil menggapai angan-angannya mempersunting dara Italia.

"Sesudah saling kirim pesan itu timbulah rasa cinta. Saya beritahu Giovanna, saya ingin serius dengan dia, maksudnya ingin jadikan dia istri saya. Awalnya dia ragu-ragu karema mau melanjutkan PHD. Tapi, saya beritahu dia saya nggak mau menghalangi niat dia untuk belajar," ungkap Khalies.

Tak lama setelah itu, Khalies pun melamar Giovanna pada pertengahan Agustus 2019. Khalies mengaku terpikat dengan Giovanna karena kesungguhannya mendalami Islam.

"Dia minta saya ajarinya Iqra. Dalam waktu dua bulan selepas maghrib saya akan ajari dia lewat panggilan video. Terlihat sekali kesungguhan dia ingin belajar tentang Islam," kata Khalies.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index