Busyet! Mau Buang Sampah, Warga Maros Temukan Ular Piton Raksasa 11 Meter, Ini Fotonya

Busyet! Mau Buang Sampah, Warga Maros Temukan Ular Piton Raksasa 11 Meter, Ini Fotonya
Ular piton alias sanca yang ditemukan warga di tempat sampah (foto: Okezone,com/Herman)

RIAUSKY.COM - Tanpa sengaja, seorang warga menemukan ular piton saat hendak buang sampah, kejadian ini pun membuat geger.

Penemuan seekor ular piton alias sanca membuat heboh warga Desa Cempaniaga, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulsel. Musababnya, ukuran ular tersebut terbilang besar. Panjang ular ini diperkirakan mencapai 11 meter.

Seorang warga Desa Cempaniaga, Budi Purwanto, mengatakan awalnya ular itu ditemukan oleh rekannya yang hendak membuang sampah di pinggir Jalan Poros Camba, beberapa hari lalu. Saat disorot dengan dengan senter, betapa kagetnya dia melihat ada ular besar di bawah tumpukan sampah.

"Itu teman yang biasa buang sampah malam hari, dia sebelum buang sampah itu dia senter dulu ternyata ada ular, info pertama dari situ," kata Budi, Rabu (26/2/2020).

Informasi ada ular piton raksasa di tempat sampah tersebut kemudian menyebar. Keesokannya, belasan warga mendatangi lokasi. 

"Ternyata ularnya masih ada, jadi ramai-ramai kita tangkap ularnya. Sekitar 15 orang yang tangkap,” ujar Budi.

Ular itu panjangnya diperkirakan sampai 11 meter. “Kalau berat 200-an kilogram," sebut Budi.

Usai ditangkap, ular sanca tersebut dimasukkan dalam karung. Budi bersama rekan-rekannya kemudian membawanya pulang ke rumah.

"Untuk sementara ini saya kandangkan dulu, nanti mungkin nanti minggu depan coba-coba kita pelihara, mungkin kalau sudah ada kontak fisik, atau mungkin sudah tahu bau keringat kita, ya mungkin dia di situ mulai akan jinak dengan sendirinya," jelas Budi. (R04)

Sumber: Sindonews.com

Listrik Indonesia

#Ular serang manusia Piton # cobra

Index

Berita Lainnya

Index