Bosan Ladeni Pembully, UAS: Mereka Pengecut Semua, Saat Dikejar Mencret!

Bosan Ladeni Pembully, UAS: Mereka Pengecut Semua, Saat Dikejar Mencret!
UAS saat memberi tausyiah di Masjid Cut Nyak Dien Jakarta Pusat. Foto: ustadabdulsomadofficial/instagram

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sering mendapat perundungan alias di- bully, membuat Ustad Abdul Somad (UAS) semakin kuat kesabarannya.

Kini dia pun mengaku ogah meladeni para pelaku perundungan, yang umumnya hanya berani koar-koar di media sosial. 

Saat berhadapan dengan hukum, mereka ternyata seorang pengecut. 

Kisah itu diungkapkan UAS saat menghadiri peresmian Masjid Cut Nyak Dien Jakarta Pusat, Ahad (1/3/2020)

"Itu kalau tidak di-bully orang. Itu lama-lama ujung kita dipanggil kita Al Mukarom Profesor Abdul Somad LC MC. Tapi begitu kita di-bully, diejek orang, baru sadar. Hai Somad. Hai tomat, hai kurus kering kerempeng dulu awalnya emosi juga begitu bully sekali saya lapor ke Polda," kata UAS saat mengisi tablig akbar di Masjid Cut Nyak Dien, Jakarta Pusat, Ahad (1/3/2020).

Ia mengatakan ia selalu menghadiri pemeriksaan terkait laporannya. Ia juga sempat bertemu dengan orang yang merundungnya.

"Begitu di bully, saya lapor ke Polda. Dipanggil saya datang, dua kali datang ke kejaksaan mana dia yang bully saya, mencret," kata UAS.

Dari pengalaman itu, dikatakan UAS membuat dia enggan untuk melaporkan kembali para perundungnya. 

UAS menilai para perundung hanya berani di media sosial.

"Setelah itu saya enggak mau lapor lagi ternyata yang bully di internet itu pengecut semua. 

Pernah jumpa saya di parkiran, kalau di Riau saya enggak pernah (pakai) pengawal, saya sendiri ketemu saya dicengin, saya kejar pontang panting lari," kata UAS.

UAS mengatakan, kini dirinya lebih bersabar ketika mendapat perundungan di media sosial."Oleh sebab itu, maka Allah SWT membela," pungkasnya.

Ustad Abdul Somad  hadir saat pelaksanaan Tablig Akbar bersempena peresmian Masjid Cut Nyak Dien yang baru selesai direnovasi. 

Peresmian masjid juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index