Mengulik Teror Friday the 13th yang Menghantui Seluruh Dunia, 'Kalau Lihat Kucing Hitam Anda akan Sial atau Mati'

Jumat,13 Maret 2020 | 10:31:11 WIB
Mengulik Teror  Friday the 13th yang Menghantui Seluruh Dunia, 'Kalau Lihat Kucing Hitam Anda akan Sial atau Mati'
Ket Foto : Mitos Friday 13th (Foto: Shutterstock)

RIAUSKY.COM - Banyak judul film horor yang mengangkat tema Friday the 13th atau Jumat di tanggal 13. Beberapa spekulasi bermunculan mengenai mitos ini, salah satunya terkait teror hantu yang sangat menakutkan di tanggal dan hari tersebut.

13 Maret 2020 pun menjadi awal dari 'Friday the 13th' di tahun ini. Secara kebetulan, hari ini seperti momen mitos itu 'dirayakan'. Tapi, tahukah Anda kenapa 'Friday the 13th' identik dengan hantu dan teror pembunuhan?

Teror 'Friday the 13th' di beberapa negara akan membuat masyarakat tidak keluar malam sendirian atau masuk ke ruang bawah tanah tanpa penerangan. Beberapa juga percaya bahwa ketika Anda melihat kucing hitam di malam 'Friday 13th' Anda akan mendapatkan kesialan bahkan kematian.

Jika menarik mitos ini ke belakang, teror 'Friday the 13th' diperkirakan muncul di zaman Alkitab, yaitu Yudas Iscariot dianggap sebagai orang ke-13 pada Perjamuan Terakhir yang diadakan pada Kamis Putih. Setelah ciuman pengkhianatannya, Yesus Kristus disalibkan pada esok harinya pada Jumat Agung.

Teori biblikal terus berlanjut selama berabad-abad, bahkan jika ditarik ke belakang lagi, mitos ini sudah ada sejak zaman Adam dan Hawa. Ya, di zaman itu Adam dan Hawa diduga mencicipi buah terlarang pada Jumat dan setelah melanggar perintah Tuhan, banjir besar pun terjadi dan membuat mereka berdua celaka.

Dikutip dari Gulfnews, ada beberapa momen kematian yang terjadi di hari Jumat tanggal 13 atau 'Friday the 13th', apa saja?

Beberapa ahli teori konspirasi mempercayai mitos teror 'Friday the 13th' ini sebagai momen kesialan yang menyebabkan banyak pertumpahan darah di bumi. Salah satunya adalah momen kehancuran para pejuang legendaris, Ksatria Templar yang menguasai Abad Pertengahan.

Ksatria Templar hancur diketahui pada 13 Oktober 1307 yang mana itu terjadi di hari Jumat. Di momen itu, 600 prajurit ditangkap dan dipenjara dengan tuduhan sihir hitam dan ritual sesat.

Selanjutnya, di abad-19, terjadi juga sebuah konspirasi yang menyatakan bahwa 'Friday the 13th' menjadi hari kesedihan bagi Penyanyi Hip Hop Tupac Shakur. Ia tewas akibat tembakan pada insiden drive-by di Las Vegas. Momen kematiannya terjadi pada Jumat, tanggal 13.

Tidak berhenti di situ, 'Friday the 13th' pun menjadi momen mencekam bagi masyarakat New York City. Di tanggal 13 Maret 1964, terjadi pemerkosaan brutal yang salah satunya dialami Kitty Genovese.

Serangan itu berlangsung selama lebih dari 30 menit dan legenda menyatakan bahwa 38 saksi mendengar teriakan Genovese saat meminta tolong tetapi tak ada satupun orang yang membantu. Genovese tewas setelah kejadian itu dan diketahui momen kejadiannya berlangsung di hari Jumat.

Teror kematian 'Friday the 13th' masih berlangsung dan kali ini menimpa tim rugby dari Uruguay. Tim ini seluruhnya tewas dalam insiden pesawat menabrak Gunung Andes pada 13 Oktober 1972. Kalian pun tahu, di tanggal tersebut hari apa yang sedang berlangsung, ya, hari Jumat.

Hal menyeramkan dari peristiwa ini adalah ada 16 orang yang selamat, tetapi mereka semua itu harus bertahan hidup di gunung dan salah satunya adalah menjadi kanibal atau pemakan daging manusia. Selama 72 hari mereka bertahan hidup dan akhirnya diselamatkan tim penyelamat.

So, kira-kira ada hal mengejutkan apa yang bakal terjadi di hari ini, Jumat, 13 Maret 2020? Semoga saja mitos ini dapat dipatahkan dan tak ada lagi kesialan yang terjadi di 'Friday the 13th'. (R01)

Sumber: Okezone.com

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS